Yuk kenali 4 penyebab perut buncit, salah satunya stres: Kesehatan laut

Uncategorized131 Dilihat

MEMILIKI perut buncit bukan hanya Anda yang kurang percaya diri karena penampilan Anda terlihat kurang menarik. Perut juga tidak baik untuk kesehatan Anda.

Lalu apa saja faktor yang bisa menyebabkan perut kembung? Untuk menghindari perut kembung, Anda perlu mengetahui sejumlah penyebabnya.

Menurut Healthline, penyebab perut kembung antara lain:

BACA JUGA:

1. Lemak trans: Ini adalah salah satu lemak paling tidak sehat. Lemak trans terbukti menyebabkan peradangan yang dapat menyebabkan resistensi insulin, penyakit jantung, jenis kanker tertentu, dan berbagai penyakit lainnya.

BACA JUGA:

2. Stres dan Kortisol: Kortisol adalah hormon penting yang diproduksi oleh kelenjar adrenal dan dikenal sebagai “hormon stres” karena membantu tubuh Anda merespons ancaman atau stres fisik atau psikologis. Tahukah Anda bahwa stres kronis dapat menyebabkan lemak visceral menumpuk dan semakin sulit dihilangkan karena dapat meningkatkan produksi kortisol yang berlebihan. Selain itu, kadar kortisol yang lebih tinggi dapat menyebabkan sebagian orang memilih makanan berkalori tinggi demi kenyamanan. Pada akhirnya, hal itu menyebabkan penambahan berat badan yang tidak diinginkan.

Selain itu, stres kronis dapat memengaruhi perilaku gaya hidup lain yang dapat menyebabkan penambahan berat badan. Mulai dari perilaku negatif, kualitas tidur yang buruk, hingga kurangnya aktivitas fisik. Kelebihan lemak perut sendiri diketahui dapat meningkatkan kadar kortisol sehingga mendorong siklus negatif stres kronis dalam tubuh.

Ikuti berita Okezone berita Google


3. Makanan dan minuman manis: Ya, makanan dan minuman manis sedang tren saat ini, seperti minuman boba saat ini. Belum lagi mengonsumsi lebih banyak gula tambahan dari makanan manis seperti makanan yang dipanggang, yogurt rasa, sereal sarapan, dan makanan kemasan.

Baca Juga  Berikut peluang karir bagi lulusan asuransi: Okezone Edukasi

Asupan gula yang tinggi dikaitkan dengan peningkatan lemak perut visceral. Mengonsumsi minuman dan makanan tinggi gula dapat menyebabkan lonjakan gula darah sementara sehingga menyebabkan kita cepat merasa lapar. Jadi merasa harus makan dan minum lebih banyak, apa efeknya? Perut membuncit.

4. Alkohol: Asupan alkohol yang tinggi dapat menyebabkan peradangan, penyakit hati, jenis kanker tertentu, penambahan berat badan berlebih dan banyak masalah kesehatan lainnya. Konsumsi alkohol berlebihan dikaitkan dengan penumpukan lemak visceral yang lebih besar, lho!

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *