Wisata Tak Terlupakan The Rain, Nikmati Salju di Grasberg Papua: Selebriti Okezone

Uncategorized156 Dilihat

JAKARTA – Sekitar 22 tahun berkarir di dunia musik, Hujan hampir seluruh pelosok nusantara telah mereka jelajahi melalui berbagai turnya. Dari pengalaman yang berbeda-beda tersebut, mereka menceritakan kepada kami pendakian paling berkesan yang tidak dapat mereka lupakan.

Momen itu terjadi pada Agustus 2019 saat The Rain tampil di Timika, Papua. Usai pertunjukan, mereka diajak mengunjungi Grasberg, tambang emas permukaan terbesar di dunia yang dioperasikan oleh PT Freeport.

Mereka tidak hanya melihat dengan mata kepala sendiri aktivitas penambangan permukaan yang terjadi di Garsberg, tetapi mereka juga merasakan turunnya salju di kawasan tersebut.

“Itu luar biasa! “Kami sungguh beruntung karena konon di sana sudah lama tidak turun salju,” kata Iwan Tanda, gitaris The Rain. Zona Samudera di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada 11 Desember 2023.

Selain merasakan salju, kunjungan ke Grasberg juga membawa nilai emosional bagi The Rain. Alasannya adalah pada saat itu tambang permukaan sedang dalam proses penutupan.

“Karena Grasberg seharusnya tutup saat itu, kami menyempatkan diri untuk pergi ke sana. Bagi kami, ini bukan sekadar tur biasa. “Karena kita mempunyai kesempatan untuk merasakan keindahan alam Papua yang unik dan langka,” ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Sementara itu, The Rain merilis single barunya Dilatih untuk patah hati dengan twist akustik 20 Nov 2023 Lagu ini sebenarnya dirilis oleh band asal Yogyakarta bersama Endanko Soekamti ini sekitar 10 tahun lalu.

Tur The Rain yang tak terlupakan, rasakan salju di Grasberg Papua.  (Foto: Instagram/@therainband)

Saat dirilis di YouTube pada tanggal 4 Desember 2013, lagu tersebut Dilatih untuk patah hati disambut hangat oleh pecinta musik tanah air. Video musik lagu tersebut telah ditonton lebih dari 44 juta kali di YouTube dan 76 juta pendengar di Spotify.*

Baca Juga  Pembangunan Ekonomi Melalui Santri, Ganjar Prioritaskan Penguatan Pondok Pesantren: Okezone News

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *