Usai salat, jenazah Salim Said menuju TPU Tanah Kusir: National Okezone

Uncategorized100 Dilihat

JAKARTA – Jenazah Profesor Salim Said disalat di Masjid Al – Akhbar, Majalah Jalan, Cipinang, Jakarta Timur pada Minggu (19/5/2024). Profesor Salim menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Sabtu (18/05/2024) pukul 19:33 WIB.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lapangan, terlihat kerabat dan sahabat ikut mendoakan akademisi, jurnalis senior, pers nasional, dan tokoh film tersebut.

Rupanya usai salat, iring-iringan mobil jenazah menuju TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, untuk mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya.

“Rencananya akan memanfaatkan makam ibunya di blok AAII blad 020 kavling 0250. Jadi kalau dari kusir menuju SPBU belok kiri, tidak jauh,” kata keponakan almarhum Zacky Riyadi.

Zacky menuturkan, sepanjang hidupnya, Salim Said selalu memotivasi dirinya untuk semangat belajar. Sosok almarhum juga sangat dekat dengan keluarga.

“Yang jelas beliau semangat belajarnya. Alhamdulillah keluarganya baik-baik dan setiap ketemu beliau selalu sharing. Berbagi diskusi bukan satu arah. Jadi beliau tetap terbuka untuk berdiskusi,” ungkapnya.




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Jadi dengan orang sebesar dia, sebesar dia, masih ada ruang untuk berdiskusi dengan keluarganya, dengan keponakannya. Jadi menurut saya itu sangat istimewa, sangat merendahkan hati, lanjutnya.

Ia juga mengatakan, almarhum selalu menyemangati kerabatnya untuk mengutamakan pendidikan. Sebab, menurutnya pendidikan sangat bermanfaat untuk masa depan.

“Saya merasa beliau sangat inspiratif dan suportif terutama di bidang pendidikan. Makanya beliau berpesan kepada seluruh keponakan, saudara, seluruh keluarga untuk tetap bersemangat mendapatkan pendidikan agar masa depannya lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga  Juventus Masih Tahan Gaji Cristiano Ronaldo, CR7 Siap Tuntut Bianconeri: Okezone Bola

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *