Usai Ramadan Wonderfood dan Art Ramadhan 2024 Batam Berakhir, Sandiaga Bakal Dorong Acara Lainnya di Kepri: Okezone Travel

Uncategorized92 Dilihat

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno resmi menutup Batam Wonderfood and Art Ramadhan 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Batam.

Dalam sambutannya pada acara yang digelar di Taman Dang Anom, Batam, Sandi mengatakan acara yang berlangsung selama 22 hari ini memberikan dampak yang besar bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya UKM di Batam.

“Kami berharap Batam Wonderfood dan Art Ramadhan 2024 menjadi berkah bagi kita semua khususnya pelaku usaha kecil dan menengah serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” ujarnya, mengutip situs Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. .

Berdasarkan data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, selama 22 hari penyelenggaraan, acara yang termasuk dalam Karisma Event Nusantara Kemenparekraf ini dikunjungi lebih dari 32 ribu pengunjung dengan total omzet diperkirakan mencapai Rp 2,8 miliar. .

(Foto: Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Namun, Sandi meyakini angka tersebut bisa lebih tinggi, bahkan dua kali lipat.

“Karena rata-rata belanja wisatawan di Kota Batam tinggi. Saya lihat jumlahnya bisa antara Rp3,2 miliar hingga 4,5 miliar,” imbuhnya.

Untuk itu, ia mendorong agar ke depannya Pemerintah Kota Batam lebih banyak menyelenggarakan event-event untuk mendorong kedatangan wisatawan sehingga berdampak pada perekonomian serta membuka lapangan kerja dan peluang usaha bagi masyarakat.

“Saya mendorong agar lebih banyak lagi acara yang diadakan di Kepri,” jelas mantan Ketua Kadin itu.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, pihaknya terus mendukung pemerintah kabupaten dan kota di Kepri untuk terus menghadirkan berbagai kegiatan. Khususnya kegiatan yang dilakukan di ruang publik.

Baca Juga  Sule Ungkap Syukur, Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Berjalan Lancar: Selebritis dari Okezone

“Kita perlu memberdayakan pihak-pihak yang memberikan nilai tambah bagi UMKM, yang memberikan kesempatan bagi UMKM untuk memamerkan dan menjual produk yang mereka miliki,” kata Ansar.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno

(Foto: Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Pihaknya juga berkomitmen untuk memberikan dukungan dalam hal pengembangan UKM. Salah satunya adalah program bantuan modal usaha.

“Tahun ini kami menaikkan plafon pinjaman tanpa bunga menjadi maksimal Rp 40 juta,” jelasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *