Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Meski Kalah dari Jepang, Ini Syaratnya! : Okezone Dia

Uncategorized247 Dilihat

SEBUAH TIM Nasional (Timnas Indonesia bisa lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 meski kalah dari Jepang pada laga final Grup D yang digelar Rabu 24 Januari 2024 pukul 18.30 WIB. Tentunya ada syarat yang harus dipenuhi timnas Indonesia jika skenario tersebut ingin terwujud.

Seperti diketahui, saat ini Irak yang berada di puncak klasemen Grup D dengan raihan 6 poin dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup. Sebab apapun hasil laga Timnas Indonesia melawan Jepang dan Irak melawan Vietnam, bukan berarti tim berjuluk Singa Mesopotamia itu tak beranjak dari posisi pertama.

Sementara Vietnam yang saat ini berada di posisi terbawah Grup D juga dinyatakan tidak lolos. Nah persaingannya kini antara timnas Indonesia dan Jepang yang sama-sama punya 3 poin.

Jika menang melawan Jepang, maka Tim Garuda akan mengantongi 6 poin dan Timnas Indonesia akan menjadi runner-up Grup D. Artinya, Timnas Indonesia akan mendampingi Irak lolos ke babak 16 besar sebagai dua tim teratas di klasemen. babak penyisihan grup.

Perlu diketahui, di Piala Asia 2023, empat tim peringkat ketiga terbaik akan mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Dengan begitu, Timnas Indonesia tetap bisa lolos ke babak 16 besar dengan harapan menjadi tim terbaik ketiga di Piala Asia. penyisihan grup.

Hanya saja skenario ini sangat bergantung pada hasil kelompok lain. Total ada enam grup di Piala Asia 2023, artinya Timnas Indonesia akan berhadapan dengan lima tim peringkat ketiga grup lain.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Podcast Aksi Nyata: Rizal Akbar Sebut Membuat Kesan Pertama yang Baik Bisa Menentukan Kualitas Seseorang: Okezone Lifestyle

Timnas Indonesia yang menduduki peringkat ketiga Grup D masih menempati peringkat empat besar tim peringkat ketiga Piala Asi 2023. Di peringkat ketiga terbaik, Timnas Indonesia kini berada di peringkat kedua dengan raihan 3 poin.

Timnas Indonesia hanya kalah dari Bahrain yang juga mengoleksi 3 poin. Peringkat Garuda lebih rendah dari Bahrain karena kehilangan poin fair play.

Jika tim peringkat ketiga lainnya tidak meraih hasil bagus di laga final penyisihan grup Piala Asia 2023, maka Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar. Meski tim Indonesia kemudian kalah dari Jepang.

Timnas Indonesia vs Vietnam

Meski begitu, para pecinta sepak bola Tanah Air tentu saja berdoa agar Timnas Indonesia bisa memberikan kejutan dengan menaklukkan Jepang. Pertarungan krusial ini akan berlangsung di Stadion Al Thumama Doha, Qatar pada Rabu 24 Januari 2024 pukul 18.30 WIB.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *