Tim SAR Masih Mencari 7 Orang Hilang di Longsor Bandung Barat: Okezone News

Uncategorized47 Dilihat

JAKARTA tim SAR Tim gabungan masih mencari 7 orang yang hilang dalam kejadian tersebut tanah longsor di Bandung Barat, Jawa Barat. Sebanyak 10 orang hilang, 3 di antaranya ditemukan tewas.

Lokasi kejadian berada di dua desa yakni Desa Sirnagalih dan Desa Cibenda di Kecamatan Cipongkor, Wilayah Bandung Barat.

Korban hilang bertambah satu menjadi total sepuluh orang, tiga di antaranya ditemukan meninggal dunia, kata Direktur Pusat Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Abdul Muhari dalam keterangannya, Rabu (27 Maret 2024).

Selain itu, dua warga juga dilaporkan mengalami luka serius. Lokasi tebing yang cukup terjal menjadi tantangan bagi tim untuk melakukan operasi pencarian.

Sementara itu, sebanyak 142 Kepala Keluarga (KK) atau 527 warga terdampak masih mengungsi di dua tempat yakni SDN Padakati dan GOR Cibenda. “Kami mencatat kerugian materil sebanyak 30 rumah dan dua musala terdampak,” ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Beberapa pekerjaan telah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan dasar, seperti dapur umum dan pos kesehatan. Upaya ini dilakukan untuk menunjang kebutuhan warga terdampak yang masih berada di pengungsian.

Tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi dan pencarian korban hilang, ujarnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Menghadiahi Ziarah Makam Bhatara Katong kepada Kiai Ageng Besari: Belajar dari Sejarah Menjadi Bijaksana: Okezone News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *