Ternyata ini adalah harga yang fantastis untuk pakaian balap yang digunakan para pembalap MotoGP: Okezone Sports

Uncategorized159 Dilihat

TERNYATA Itu harga yang fantastis untuk pakaian balap yang digunakan para pembalap MotoGP. Nilainya bisa mencapai puluhan juta rupee!

Sebagai olahraga yang sangat berbahaya hingga dapat berujung pada kematian, MotoGP memiliki standar keselamatan yang sangat tinggi dalam penggunaan pakaian balap atau lebih dikenal dengan wearpack.

Baju balap atau baju balap MotoGP biasanya dibuat khusus dari bahan kulit kanguru yang sangat kuat. Hal ini untuk memastikan para pembalap aman agar tidak bergesekan dengan aspal lintasan atau bebatuan saat terjadi tabrakan.

Tak hanya materialnya saja, racing overall juga dilengkapi dengan berbagai perangkat yang membantu para pembalap dalam mempermudah balapan. Pakaian tersebut antara lain dilengkapi dengan hydro bag yang berfungsi sebagai wadah air minum bagi para peserta lomba.

Kemudian, setiap baju balap dilengkapi dengan enam pelindung dan satu airbag yang otomatis mengembang saat peserta terjatuh. Dengan berbagai hal tersebut, baju balap ini didesain khusus agar para pembalap bisa super nyaman dan aman.

Lantas dengan beragamnya teknologi dan keistimewaan yang tersedia pada pakaian balap MotoGP, berapa sebenarnya harga satu setnya?

Laporan dari tomotifnetSelasa (9/1/2023) untuk baju balap tipe Alpinestar Racing Absolute V2 yang memiliki spesifikasi sama dengan baju balap MotoGP, dibanderol dengan harga USD 3.799 atau setara Rp 58,6 jutaan.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain baju balap, peserta juga menggunakan perlengkapan lain seperti airbag, sarung tangan, dan sepatu. Masih dari sumber yang sama, harga Alpinestar Tech-Air 10 Airbag System dibanderol dengan harga $1.099 atau sekitar Rp 16,9 jutaan.

Baca Juga  7 Tips Naik Pesawat Bagi Pemula, Dijamin Nyaman! : Perjalanan Okezone

Sarung Tangan Alpinestar Supertech dibanderol dengan harga sekitar $429 atau sekitar Rp 6,6 jutaan. Alpinestars Supertech R Boots dibanderol dengan harga $549 atau setara Rp 8,4 jutaan.

Pakaian balap MotoGP dirancang khusus

Jika diakumulasi, total satu set pakaian balap MotoGP mulai dari baju balap hingga sepatu adalah Rp 90,5 juta. Sebagai tambahan informasi, setiap pebalap MotoGP biasanya dibekali 4 set baju balap untuk setiap balapan. Total nominalnya mencapai Rp 370 juta!

Itu harga yang fantastis untuk pakaian balap yang digunakan para pembalap MotoGP. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca Okezone.


   

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *