Temukan Asal Usul Daerah Mistis Pati yang Sering Disebut Hogwarts Van Java: National Okezone

Uncategorized37 Dilihat

JAKARTA – Pelajari asal mula alam mistik pati yang sering disebut Hogwarts Van Java. Kawasan tersebut viral sejak seorang bos rental mobil asal Jakarta berinisial BH, 52, tewas dikeroyok massa setelah disangka maling di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Tentu saja kasus ini kembali mengungkap asal usul daerah Pati. Salah satunya dikenal dengan kawasan mistis. Lantas benarkah kawasan Pati disebut kawasan horor?

Berikut Pengenalan Asal Usul Daerah Mistis Pati Yang Sering Disebut Hogwarts Van Java:

Menurut situs resmi Kabupaten Pati, nama daerah ini diawali dengan daerah yaitu Kadipaten Paranggaruda yang bermaksud menikahkan putra semata wayangnya yang bernama R. Jaseri atau lebih dikenal dengan nama Menak Jasari dengan putri Adipati Carangsoko. . bernama Dewi Ruyung Wulan.

Menak Jasari adalah seorang pemuda cacat fisik dan berwajah jelek. Hal ini menyebabkan Dewi Ruyung Wulan menolak untuk mendekatinya. Namun karena tekanan orang tua, Dewi Ruyung Wulan mau tidak mau harus menerima R. Jaseri sebagai suaminya.

Namun Dewi Ruyung Wulan tidak mencintai laki-laki tersebut. Akhirnya Dewi Ruyung Wulan memutuskan untuk kawin lari dengan Ki Soponyon yang merupakan seorang dalang wayang. Kemudian dalam pelariannya mereka mengalami kesulitan karena dikejar oleh pasukan yang dikirimkan oleh orang tuanya




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Akhirnya Raden Kembangjoyo membalas dendam dan bertarung dengan keris rambut pinutung dan kanigoro kuluk, ia berusaha melawan pasukan yang menyerang mereka.

Sebagai tanda terima kasih, Ki Soponyono memberikan Dewi Ruyung Wulan kepada Raden Kembangjoy untuk dinikahi.

Baca Juga  Hasil Pertandingan Ligue 1 2023-2024 Barito Putera vs Persikabo 1973: Berakhir Tanpa Pemenang dengan Skor 1-1: Okezone Bola

Hingga keduanya bertemu dengan penjual daweta yang rasanya manis dan menyegarkan. Seorang pedagang bernama Ki Sagola mengatakan, minuman dawet tersebut terbuat dari pati enau. Istilah Pati Aren turut menginspirasi Raden Kembangjoy untuk menamai wilayah Kadipaten Pati-Pesantenan yang dipimpinnya.

Selain asal usul tersebut, Pati juga diberi julukan Hogwarts of Java yang melekat. Ternyata erat kaitannya dengan ilmu mistik.

Konon sejak zaman Majapahit dan berlanjut hingga saat ini, banyak warga Kabupaten Pati yang mencari ilmu mistik. Namun, bukan hanya mistisisme kulit hitam, tetapi juga mistisisme kulit putih.

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *