Temui Duta Besar Saudi, Menteri Agama yang Koordinasi Persiapan Haji 2024: Okezone Haji

Uncategorized71 Dilihat

MENTERI (menteri agama) Agama Yaqut Cholil Qoumas berkunjung ke kediaman tersebut Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Mudi di Menteng, Jakarta Pusat. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mempererat hubungan bilateral dalam penyiapan ibadah keagamaan Haji 1445 H/2024 M.

“Usai pertemuan Presiden Jokowi dengan Perdana Menteri Saudi Pangeran Mohammed bin Salman, kami Kementerian Agama diminta segera berkoordinasi dengan pihak-pihak penting terkait, khususnya Kementerian Agama. Haji (Arab Saudi),” jelasnya menteri agamaSenin 20 November 2023, dikutip dari Kemenag.go.id.

Duta Besar Arab Saudi Faisal bin Abdullah Al-Mudi mengatakan, semua yang disampaikan pemerintah Indonesia merupakan keprihatinan besar bagi Kerajaan Arab Saudi. Ia juga mengatakan, hubungan kedua pemimpin negara tersebut sangat erat dan baik.

“Saya ingin memastikan bahwa segala sesuatu yang diharapkan atau dituntut oleh pemerintah Republik Indonesia berlaku bagi pemerintah kita,” jelasnya.

“Pertemuan yang terjadi antara Presiden Jokowi dan Pangeran Mohammed bin Salman ini menunjukkan adanya hubungan yang istimewa. Saya melihat hubungan para pemimpin kita sangat erat, seperti saudara. Apa yang dibicarakan oleh Presiden sangat penting bagi pemerintahan kita,” ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Selain itu, Dubes meminta Menteri Agama terus memastikan cerita yang berkembang di masyarakat terkait persiapan dan kelangsungan ibadah haji tahun 2024 berkembang positif.

“Pangeran Muhammad bin Salman mengajarkan kepada kita bahwa haji adalah urusan yang strategis. Beliau sangat memperhatikan permasalahan yang sedang berkembang di Indonesia. Jadi saya kira permasalahan penting tersebut bisa kita selesaikan secara bersaudara,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Peringkat Sementara Juara 3 Terbaik Piala Dunia U17 2023 Laga Hari Kedua: Timnas U17 Indonesia Masih 4 Besar! : Okezone Dia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *