Tanggal berapa tanggal 30 Oktober? Lihat saja yang punya mantan: Okezone Lifestyle

Uncategorized176 Dilihat

KENCAN Tanggal berapa tanggal 30 Oktober? Pertanyaan yang mungkin muncul di benak banyak orang. Padahal, hari ini bukan hari nasional seperti Sumpah Pemuda.

Namun pada tanggal 30 Oktober, ada perayaan yang tak kalah penting. Salah satunya adalah Hari Eks Nasional. Berikut perayaan yang terjadi. BACA JUGA:

Hari Mantan Nasional

14 Februari bukan hanya Hari Valentine. Bagi yang baru putus atau sedang bertransisi, bisa juga merayakan Hari Mantan Nasional.

Salah satu cara merayakan Hari Mantan Nasional adalah dengan mengirimkan pesan singkat atau SMS kepada mantan setelah lama tidak berhubungan. Tujuannya tak lain untuk mempererat hubungan persahabatan.

Menurut National Today, jika Anda merasa terpanggil untuk mengirim pesan kepada mantan Anda, mulailah dengan pertanyaan kecil.

Misalnya, tulis saja “Hai, apa kabar”. Jika mantan Anda membalas, Anda memiliki opsi untuk meneruskan sapaan tersebut ke dalam percakapan. Namun, jika Anda tidak membalas pesan pertama Anda, tindakan terbaik adalah membiarkannya.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (ORI)

Tanggal 30 Oktober dipilih karena bertepatan dengan tanggal uang menjadi alat pembayaran yang sah di Indonesia. Lebih tepatnya tanggal 30.10.1946 pukul 00.00 berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan tanggal 29.10.1946.

Berdasarkan laman Departemen Keuangan, lembar ORI pertama yang diterbitkan bertanggal 17 Oktober 1945. Hal ini menunjukkan banyak kendala dalam proses produksi, pencetakan, dan pendistribusian ORI.

Saat pertama kali diterbitkan, ORI tidak bisa langsung didistribusikan ke seluruh Indonesia karena adanya ancaman dari Belanda terkait peredaran ORI. Meski sudah merdeka, Belanda berusaha kembali berkuasa.

Ikuti berita Okezone berita Google


(tamat)

Baca Juga  Johann Zarco mengungkap rahasia bagaimana pebalap Ducati bisa bergantian memenangkan balapan MotoGP: Okezone Sports

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *