Sukses Tuan Rumah Investors Meeting 2024, MNC Sekuritas: Ini Update Ekonomi dan Investasi 2024: Okezone Economy

Uncategorized96 Dilihat

JAKARTA sekuritas MNC sukses menyelenggarakan pertemuan investor tahun 2024 di iNews Tower. Ini merupakan acara puncak setelah suksesnya rangkaian update perusahaan yang menampilkan 12 emiten pada 19-21 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen anggota bursa yang berada di bawah naungan MNC group untuk memberikan edukasi dan literasi, serta pelayanan terbaik kepada nasabah, sehingga dapat melaksanakan agenda tahunannya yaitu Investor Gathering.



Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Analisis Informasi dan Manajemen Krisis Pasar Modal, Derivatif Keuangan dan Pertukaran Karbon Otoritas Jasa Keuangan Sujanto, Direktur Perdagangan dan Regulasi Anggota Bursa Efek Indonesia Irvan Susandy, Direktur PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia Umi Kulsum dan Direktur Pengembangan Infrastruktur dan Pengelolaan Informasi PT Kustodian Sentral Efek Indonesia Dharma Setyadi.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan tema “Embrace the Transformation Opportunities” diangkat pada investor meeting dan forum korporasi ke-204 untuk menilai berbagai peluang investasi yang menguntungkan di pasar modal.

Acara ini diharapkan dapat memberikan informasi terkini kepada investor mengenai kondisi perekonomian dan investasi pada tahun 2024.

“Tentunya kami terus mendukung perkembangan pasar modal Indonesia. Hingga Desember 2023, jumlah investor MNC Sekuritas bertambah hampir 20 ribu investor. Profil investor MNC Sekuritas didominasi oleh kelompok usia 25-34 tahun, disusul kelompok usia 35-54 tahun, kata Susy dalam keterangannya, Rabu (27/3/2024).

Ia berharap generasi muda semakin akrab dan antusias berinvestasi di pasar modal melalui 141 sales point MNC Sekuritas yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, 100 di antaranya merupakan galeri investasi.

“Untuk tahun 2023 tercatat lebih dari 1.100 kegiatan pendidikan yang diikuti lebih dari 77.000 peserta,” kata Susy.

Baca Juga  Perindo Minta MK Tak Hanya Fokus pada Angka, Singgung Kebijakan Sembako yang Diusung Jokowi: Okezone Nasional

Pada acara tersebut, Ekonom Senior dan Co-Founder ISED dan Associate Fakultas LPPI Ryan Kiryanto memaparkan Macroeconomic Update dan Outlook hingga tahun 2024, sedangkan Pakar Pasar Modal dan Dosen Senior Universitas Atma Jaya Dr. Hans Kwee berbicara tentang pasar modal dan strategi investasi hingga tahun 2024.

Ryan menjelaskan dalam paparannya bahwa perbaikan ekonomi yang didukung oleh permintaan domestik diperkirakan akan terus berlanjut pada tahun 2024. Dalam jangka menengah, dengan tetap menjaga stabilitas, prospek perbaikan perekonomian akan terus berlanjut sehingga mendukung pemulihan perekonomian nasional menuju Indonesia maju.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada sesi Capital Market & Investment Strategy 2024, Hans Kwee menjelaskan Rupiah berpeluang menguat di tahun 2024. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor pendukung seperti inflasi yang rendah terkendali, imbal hasil obligasi pemerintah (SBN) yang menarik.

“Strategi trading dapat dilakukan dengan membeli instrumen ekuitas ketika terjadi koreksi dan menunggu momentum penjualan ketika penurunan suku bunga sudah pasti,” kata Hans.

Di penghujung acara Investor Gathering 2024, CEO Susy Meilina menghadirkan Chief Fundraising Officer Rumah Zakat Didi Sabir dengan penyerahan donasi secara simbolis dalam program Sharia Investment Festival 2024.

Sumbangan yang terkumpul merupakan sumbangan saham atau tunai hasil sumbangan investor MNC Sekuritas yang akan disalurkan ke Yayasan Yatim Piatu Rumah Zakat Indonesia.

MNC Securities merupakan perusahaan sekuritas di bawah payung MNC Group yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan langsung mendownload aplikasi MotionTrade dan menjelajahi pengalaman tanpa repot. Anda dapat mendownload aplikasi MotionTrade dari Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link download onelink.to/motiontrade. MNC Sekuritas, berinvestasilah dengan yang terbaik!

Baca Juga  Sandiaga Uno Pimpin Erick Thohir ke TPN Ganjar-Mahfud? Ini Jawaban Arsjad Rasyid: Okezone Nasional

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *