Stok Beras Bulog di Gudang Dikosongkan, Amankah Pasokannya Sampai Lebaran? : Okezone Ekonomi

Uncategorized88 Dilihat

JAKARTA – Cadangan stok beras gudang pemerintah (CBP). Logistik mengurangi. Saat ini stok beras perseroan diamankan sebanyak 1 juta ton.



Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkapkan, stok beras di gudang semakin menipis karena digunakan untuk sejumlah program. Dua di antaranya adalah stabilisasi pasar pasokan beras (SPHP) atau operasi pasar dan bantuan sosial (bansos) 10 kilogram (kg) beras.

“Yang saya pastikan sampai hari ini sekitar 1 juta ton beras Bulog mengalami sedikit penurunan karena digunakan oleh (program) kepentingan yang berbeda,” kata Bayu di forum BUMN Talk, Jakarta Pusat, Senin (18/03). /2024).

Meski mengalami penurunan, Bayu meyakinkan pihaknya akan tetap memenuhi pasokan beras melalui penyerapan dalam negeri dan impor dari negara mitra. Bahkan, dia menyebut sisa stok tersebut bisa memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan Idul Fitri 2024.

Namun Bulog akan melengkapinya melalui pengadaan dalam dan luar negeri, jelasnya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, 90% dari total pasokan beras Bulog kini merupakan beras premium yang diimpor dari beberapa negara mitra. “Premium 99%, hampir semuanya impor,” jelasnya.

Hingga 26 Februari 2024, sisa impor beras Bulog mencapai 1,5 juta ton. Saat itu, pasokan CBP diamankan sebanyak 1,4 juta ton.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Karyawannya Terjebak Narkoba, Lion Air: Tak Ada Ampun, Siapapun yang Terlibat! : Samudera Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *