Soroti Bonus Demografi, Alam Ganjar Ajak Pemuda Banyuwangi Berani Bermimpi Besar: Okezone News

Uncategorized43 Dilihat

BANYUWANGI – Putra calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengajak seluruh generasi muda untuk berani bertindak dan berani mewujudkan impiannya.





   

Alam Ganjar menyampaikan undangan tersebut di hadapan ribuan anak muda asal Banyuwangi yang menghadiri kegiatan “Gesah Bareng Mas Alam Ganjar” di Hotel El Royale Banyuwangi pada Sabtu (30/12/2023).

“Anak muda Indonesia masa kini harus berani melangkah ke kancah global. Caranya dengan berkontribusi dalam memperjuangkan cita-cita yang bertujuan untuk memberi manfaat bagi banyak orang,” kata Alam Ganjar.

Alam meyakini generasi muda Indonesia mampu meraih bonus demografi secara maksimal. Menurutnya, banyak generasi muda yang mampu bersaing dan meraih kesuksesan di tingkat internasional.

“Banyak masyarakat Indonesia yang berkontribusi di dunia internasional, ini bukti nyata bahwa kita bisa berguna bahkan diapresiasi dunia internasional,” ujarnya.

Alam meyakini jika ingin mewujudkan impian Indonesia emas di tahun 2045, tidak ada pilihan lain selain memanfaatkan peluang bonus demografi.

“Tantangan Indonesia saat ini adalah memanfaatkan bonus demografi. Bonus demografi ini harus kita manfaatkan, kalau tidak kita akan melewatkan momen ini dan berpotensi menjadi bencana. Ini pilihan kita sebagai generasi muda,” ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Salah satu yang bisa dioptimalkan menurutnya adalah dengan meningkatkan kualitas, keterampilan, dan meningkatkan produktivitas. Sebab generasi muda Indonesia mempunyai kemampuan tersebut dan mampu beradaptasi dengan perkembangan saat ini.

Namun Alam menekankan dinamika tersebut karena masih banyak anak muda yang masih menjadi konsumen, bukan produsen.

Baca Juga  Pagi tadi, polisi memberlakukan lalu lintas satu arah di kawasan Puncak Bogor: Okezone Megapolitan

“Membenahi diri misalnya, kita kini mengikuti dunia IT dengan memperdalam ilmu coding. Tingkat kualitas kemampuan ini harus terus ditingkatkan. Dengan setiap evolusi zaman, harus ada pembelajaran ulang untuk beradaptasi menghadapi dinamika kehidupan. ,” dia berkata.

“Tingkatkan keterampilan Anda, kreatiflah dalam memanfaatkan teknologi digital dan bersiaplah untuk investasi masa depan,” ujarnya.

Kunjungannya ke Banyuwangi menjadi penutup perjalanan liburan Alam keliling Pulau Jawa. Selama berlibur, Alam mendapatkan banyak pengalaman di setiap kota yang dikunjunginya dan mengajak generasi muda untuk menantikan Indonesia emas di tahun 2045.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *