Soleh Solihun Kesal Ditagih Pajak YouTube, Ini Kata Stafsus Sri Mulyani: Okezone Economy

Uncategorized87 Dilihat

JAKARTA – Staf Khusus Menteri Keuangan Sri Mulyani Yustinus Prastowo mengundang artis dan komedian Soleh Solihun berdiskusi soal perpajakan. Jika Direktorat Jenderal Pajak (DJP) membebankan pajak kepadanya,

“Teman-teman KPP akan mengajak Bang @solehsolihun untuk melihat sendiri informasi/data yang ada di Direktorat Jenderal Pajak, selain dari data yang sudah anda berikan. Tentunya informasi dari berbagai pihak ini harus diklarifikasi terlebih dahulu kepada wajib pajak. Mohon diberikan penjelasan, bukti dan dokumen lain yang relevan. Direktorat Jenderal Pajak akan mengikuti ketentuan termasuk penjelasan/bukti dari Saudara. Terima kasih,” tulis Yustinus dalam cuitannya, Senin (16 Oktober 2023).

Bahkan, anggota The Prediction ini menjelaskan soal perpajakan. Soleh mengatakan, pada tahun 2018, pendapatan yang diterima dari YouTube hanya dua kali.

“Di halaman penghasilan akun YouTube saya, saya menerima bukti sebanyak tiga kali bahwa saya hanya menerima uang dari YouTube selama dua bulan pada tahun 2018. Kemudian akun AdSense saya ditangguhkan dan saya tidak mendapatkan uang lagi. Saya tidak percaya itu. Sebenarnya, pemeriksaan silang itu sederhana. Tonton saja YouTube-ku,” kata Soleh.

Meski demikian, Soleh memahami pembukuan dilakukan oleh pihak yang berbeda. Dia siap menjelaskan kembali soal pajak.

“Jadi ternyata petugas pajak yang menanyakan penghasilan YouTube saya kemarin berbeda dengan AR (akun perwakilan) yang sebelumnya menanyakan kepada manajemen saya tentang YouTube saya. Padahal, masalah AR saat itu sudah teratasi.” ” dia berkata.

Ikuti berita Okezone berita Google


Oleh karena itu, Stafsus Sri Mulyani pun meminta maaf atas hal tersebut. Namun menurut Yustinus, Direktorat Jenderal Pajak bekerja dengan prinsip obyektif dan transparan.

Baca Juga  Persiapan Pemilu 2024, DPW Jabar Gelar Rakor Pembentukan Rekrut Saksi TPS: Okezone News

“Br @solehsolihun mohon maaf atas ketidaknyamanannya 🙏. Kami sudah koordinasi dengan Direktorat Jenderal Pajak. Saat ini teman-teman di KPP sedang mempelajari informasi tersebut. ” dia berkata.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *