Soal Kejanggalan Pemilu 2024, Ganjar: Kami Masih Kerja Keras dan Serius Kumpulkan Data dan Cerita: National Okezone

Uncategorized35 Dilihat

JAKARTA – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku pihaknya masih bekerja keras mengumpulkan data dan cerita untuk mengungkap kejanggalan pada Pemilu 2024. Kerja keras mengumpulkan bukti-bukti, kata Ganjar, terus berlanjut hingga rekap dan pemberitahuan. dibuat oleh KPÚ pada tanggal 20 Maret 2024.

“Kita masih berjuang sampai tanggal 20, kita masih bekerja cukup keras dan serius mengumpulkan data, cerita termasuk data C1, rekap perubahan setelah itu, dan komentar kritis dari banyak pakar IT,” kata Ganjar dalam sambutan virtual. ke diskusi. Festival demonstrasi bertajuk “Momons tentang Oposisi” di Hotel Akmani, Jakarta, Sabtu (3 September 2024).

Diakuinya, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud juga sedang menyiapkan bahan penuntutan dan saksi untuk dihadirkan dalam sidang perselisihan pemilu di Mahkamah Konstitusi (CC). Tujuannya untuk membuktikan dugaan kecurangan yang sistematis dan terstruktur secara masif (TSM).

“Paling tidak kita bisa menguji apakah hipotesis TSM itu benar. Kita benar-benar bisa membuktikannya. Tentu saat ini kita terus melanjutkan kerja intelektual dan menggali data aktual di lapangan,” tegas Ganjar.

Di sisi lain, Ganjar menilai ada upaya politik yang bisa dilakukan untuk menunjukkan adanya kejanggalan pada Pemilu 2024. Salah satu caranya, kata Ganjar, adalah dengan menggunakan hak penyidikan DPR.

Ia pun mengapresiasi sikap beberapa anggota DPR RI yang mendukung pengisian kuesioner terkait Pemilu 2024. Meski ia menilai hak penyidikan DPR RI akan membutuhkan proses yang panjang.




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Nabil Haroen mengajak warga dan pemerintah bekerja sama memperbaiki Jalan Lamongan: Okezone News

“Kemarin ada beberapa kali interupsi dalam rapat paripurna. Ini dinamika yang cukup bagus bagi kami,” kata Ganjar.

“Untuk saat ini tentunya partai terus mendorong penyiapan naskah akademis dan penyiapan dukungan, tanda tangan anggota sebelum dibawa ke sidang pleno untuk selanjutnya diratifikasi oleh DĽR. “Ini pasti tidak akan berjalan mulus dan bahagia, apakah hak untuk menyelidiki akan berhasil atau tidak?” menyimpulkan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *