Shin Tae-yong Sebut Boaz Solossa Sebagai Striker Pencetak Gol Kebobolan China dan Arab Saudi di Timnas Indonesia? : Okezone Dia

Uncategorized25 Dilihat

BERSINAR Tae-yong beranikah dia menyebut Boaz Soloss, striker yang mencetak gol ke gawang China dan Arab Saudi? Timnas Indonesia September 2024 hingga Juni 2025 akan mengikuti pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia menghadapi lawan berat yakni Jepang. Australia, Arab Saudi, Bahrain dan Tiongkok. Faktanya, ada tiga negara yang menempati peringkat pertama secara reguler di Piala Dunia!

(Shin Tae-yong harus kebingungan di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Foto: Aldi Chandra/MPI)

Untuk memberikan persaingan kepada lawan-lawan di atas, Timnas Indonesia membutuhkan lebih banyak pemain. Ole Romeny (FC Utrecht) dan Kevin Diks (FC Copenhagen) dikabarkan tengah dibujuk PSSI untuk memperkuat skuad Garuda.

Kehadiran kedua pemain di atas sangat dibutuhkan timnas Indonesia. Kevin Diks dijamin bisa memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia, terutama di sektor kanan pertahanan.

Sementara Ole Romeny, kehadirannya dibutuhkan untuk menambah daya gebrakan tim Garuda. Sekadar catatan, Timnas Indonesia saat ini kekurangan penyerang berkualitas.

Ragnar Oratmangoen yang diharapkan bisa menjadi sumber gol timnas Indonesia justru mandul dalam tiga laga terakhir. Begitu pula dengan Rafael Struick yang belum membuka rekening golnya di timnas Indonesia.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Jika Ole Romeny tak kunjung datang hingga September 2024 atau saat babak ketiga kualifikasi WC 2026 dimulai, apa rencana Shin Tae-yong? Alternatifnya adalah mengandalkan Jens Raven.

Boaz Solossa yang saat itu menjadi bomber menakutkan timnas Indonesia.  (Foto: PSSI)

(Boaz Solossa, saat itu bomber menakutkan timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Baca Juga  Potret Hot Hanum Mega Berani Pakai Bikini, Netizen: Kylie Jenner lewat! : Gaya hidup Okezone

Meski demikian, memanggil kembali Boaz Solossa ke Timnas Indonesia bukan hal buruk bagi Shin Tae-yong. Bukan untuk bermain, melainkan untuk memotivasi atau melatih personel tim Garuda, khususnya di lini depan.

Boaz Solossa merupakan salah satu striker terbaik Asia Tenggara pada masa jayanya. Boaz Solossa sempat tiga kali menjadi top skorer Liga Indonesia dan terbukti menjadi bomber menakutkan saat membela timnas Indonesia.

Saat memperkuat timnas Indonesia, Boaz Solossa dihack sejumlah negara papan atas Asia. Sebut saja Oman dan dua lawan Timnas Indonesia di grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, China, dan Arab Saudi. Satu lagi, Boaz Solossa pernah bermain untuk tim yang saat itu baru finis keempat di Piala Dunia 2010, Uruguay.

Oleh karena itu, dari segi kualitas, Boaz Soloss yang kini bermain bersama Persewar Waropen di Liga 2 jangan pernah diragukan lagi. Lantas apa jadinya? Shin Tae-yongSiap menjadikan Boaz Solosso sebagai mentor garda depan timnas Indonesia?

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *