Setoran pajak kripto mencapai Rp 539,7 miliar, berikut detailnya: Okezone Economy

Uncategorized42 Dilihat

JAKARTA – Setoran Cryptocurrency ke kas mencapai 539,72 miliar. Rp. Menurut laporan Kementerian Keuangan, total pajak transaksi kripto akan mencapai Rp 539,72 miliar antara tahun 2022 hingga 2024.

Angka tersebut terdiri dari PPh 22 Rp 254,53 miliar untuk transaksi penjualan cryptocurrency di bursa dan DN PPN Rp 285,19 miliar untuk transaksi pembelian cryptocurrency di bursa. Sementara itu, Indodax yang merupakan perusahaan mata uang kripto telah membayar pajak transaksi kripto senilai Rp 200 miliar kepada negara.



Artinya, dari total pajak sebesar Rp539,79 miliar yang dihasilkan industri kripto Indonesia, separuhnya disumbangkan oleh Indodax, kata CEO Indodax Oscar Darmawan pada Jumat (22/03/2024) di Jakarta.

Tak hanya itu, Indodax juga membayar pajak penghasilan badan sebesar Rp 234 miliar dan belum termasuk pajak PPh atas penghasilan karyawan Indodax yang total karyawannya hampir 500 orang.

Komitmen untuk mencermati dan mematuhi peraturan perpajakan yang berlaku di Indonesia. Pembayaran pajak ini merupakan wujud nyata komitmen kami dalam mendukung upaya pemerintah membangun bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

Ia juga menyoroti potensi besar yang dimiliki industri kripto untuk berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia lebih lanjut.

“Besarnya pajak yang dihasilkan oleh industri kripto merupakan cerminan besarnya potensi sektor ini dalam mendukung pertumbuhan ekonomi negara,” ujarnya.

Kami berharap pajak yang dihasilkan dari transaksi kripto dapat berkontribusi dalam mendukung pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Serunya Wisatawan Pantai Ngliyep Liburan Tanpa Bayar Tour, Ini Faktanya! : Perjalanan Okezone

(hari)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *