Sesi Viral PHPU Sebut Prabowo-Gibran Menang 100% di Cileuksa Bogor, Jaro Ade: Silakan Cross Check: Okezone Megapolitan

Uncategorized96 Dilihat

BOGOR – Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor viral dan menjadi perbincangan elite politik nasional, dimana dalam proses sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) diketahui pasangan 02 Prabowo – Gibran menang mutlak kemenangan 100%.

Mengutip rekaman video persidangan, Hakim Mahkamah Konstitusi atau MK Saldi Isra menjelaskan, ada satu kecamatan di Kabupaten Bogor yang dimenangkan pasangan 02 Prabowo – Gibran 100 persen.

Tadi ada penjelasan atau kesaksian, ada satu sirkuit yang semuanya 01 dan 03, tidak ada suara, kata Saldi Isra bertanya kepada tim kuasa hukum 01 di mana sirkuit itu berada.

Kemudian Tim Hukum 01 menjawab bahwa kecamatan tersebut terletak di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Kemudian Saldi Isra kembali mempertanyakan kebenarannya dengan meminta bukti pasangan 02 Prabowo – Gibran menang telak di kecamatan tersebut.

“Apakah ada bukti dalam permohonannya,” tanyanya. Lalu kuasa hukum 01 menjawab bahwa hal itu tidak termasuk dalam gugatan.

Artinya ini fakta yang terungkap dalam proses. Nanti Saudara tunjukkan buktinya, lalu bersama KPU kita periksa benar atau tidaknya suara 01 dan 03 kosong, ujarnya. tegas Saldi Isra.

Kemudian Saldi Isra menanyakan kembali apakah tim kuasa hukum 01 memiliki atau membawa bukti bahwa 01 dan 03 tidak memperoleh suara sama sekali pada pemungutan suara Pilpres 14 Februari 2024.

Namun kuasa hukum 01 hanya memiliki bukti berupa tangkapan layar C1 di ponselnya.

“Nanti kita coba cetak bukti-buktinya dan coba bandingkan dengan data KPU, kalau benar, agar persoalan seperti itu bisa jelas,” pungkas Saldi Isra.

Menanggapi viralnya video tersebut, politikus Golkar Jaro Ade yang tergabung dalam tim pemenangan pasangan 02 Prabowo – Gibran yang juga putra asli kelahiran Desa Cileuksa mengaku, apa yang dibicarakan dalam gugatan Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, 02 bukanlah kemenangan mutlak 100 persen.

Baca Juga  Seorang wanita menikam 4 orang di stasiun Akihabara Tokyo, motifnya masih belum diketahui: Okezone News

“Yang saya tahu, 02 tidak menang mutlak 100%. 01 mendapat 9 suara, dan 03 mendapat 6 suara,” kata Jaro Ade.


Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Dan Jaro Ade siap jika MK dan KPÚ melakukan cross check untuk memastikan kebenarannya.

“Tolong kalau memang diperlukan proses di MK, saya sangat siap jika MK dan KPU melakukan cross check,” tegas calon Bupati Bogor Jaro Ade.

Bukan suatu kebetulan jika 02 Prabowo – Gibran menang di Desa Cileuksa. Jaro Ade membuktikan kesetiaan dan kerja kerasnya saat menjadi tim pemenangan pemilu presiden tahun lalu.

“Pada Pilpres 2014, Prabowo menang 100% di Desa Cileuksa, kemudian pada Pilpres 2019, saya berada di tim pemenangan Pak Jokowi dan alhamdulillah Pak Jokowi menang 100% di Desa Cileuksa,” jelas Jaro Ade.

Sebagai putra daerah yang ditugaskan sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Jaro Ade wajib memenangkan duet Prabowo – Gibran di setiap TPS di desa dan kelurahan se-Kabupaten Bogor.

Tentu saja, lanjut Jaro Ade, tanggung jawabnya kepada Ketua Umum Golkar karena Partai Golkar mendukung calon 02 di Pilpres 2024. Tentu saja Jaro Ade punya tugas dan harus memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran.

Mari kita semua hormati proses di MK. Kita percaya kepada tim kuasa hukum 02, Pak Yusril dan kawan-kawan yang diusung sebagai calon presiden dan wakil presiden 02, pungkas Jaro Ade.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *