Seru! Harimau Sumatera Tiga Kali Melintasi Perkebunan Warga: Laporan dari Okezone

Uncategorized54 Dilihat

TEPUK TANGAN – Jejak Harimau Sumatera menghebohkan warga Desa Situmba Julu, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Pasalnya, dalam 3 bulan terakhir, seekor kucing besar bernama latin Panthera Tigris Sondaica sudah sebanyak 3 kali melewati areal perkebunan warga.

Salah satu warga, Wasalim Siregar mengatakan, penemuan jejak kucing besar itu hanya berjarak sekitar 800 meter dari pemukiman warga dan sekolah dasar negeri. Dimana, penemuan jejak kaki tersebut terjadi pada Sabtu, 25 Mei 2024 saat warga baru saja pulang dari kebun.

Usai penemuan, petugas BKSDA datang ke sini pada Minggu (26 Mei 2024) dan memasang kamera trap. “Lokasinya tidak jauh dari sini, kurang lebih 800 meter dari SD ini,” ujarnya, Kamis (30/05/2024).

Bukan kali ini saja, menurut Salim, dalam kurun waktu 3 bulan terakhir, Harimau Sumatera sudah melewati kawasan tersebut sebanyak 3 kali. Penemuan jejak harimau pertama pada tahun 2024 terjadi pada bulan Februari.

“Tahun ini harimau melintas sebanyak 3 kali. Terbukti dengan adanya jejak. Tahun ini saja, jejaknya ditemukan sebanyak dua kali selama bulan puasa. “Dan yang ketiga, Sabtu lalu,” jelasnya.

Karenanya, warga berharap petugas BKSDA segera menemukan harimau tersebut. Pasalnya, warga kini khawatir akan keselamatannya karena areal perlintasan harimau sama dengan tempat perlintasan warga saat hendak menuju kebun.

“Kami berharap polisi bisa menemukan dia (harimau) secepatnya. “Soalnya di kawasan transisi sama dengan warga yang lewat untuk menuju ke taman,” harapnya.



Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Besok ekspres berbayar dimulai, ada Kereta Feeder: Okezone Economy

Kepala Seksi BKSDA Wilayah 5 Sipirok, Refdi Azmi mengaku saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Bahkan, petugas BKSDA telah meninjau lokasi tersebut.

“Ini sedang diperiksa oleh teman-teman di lokasi. Dari kaki, 1 ekor. Dan kami perkirakan harimau ini sudah dewasa. “Kami bahkan memasang kamera jebakan,” katanya singkat

Sementara itu, Kapolsek Sipirok Irjen PM Siboro mengimbau warga tetap waspada dan tidak sendirian saat menuju taman. Selain itu, jangan kembali dari taman sampai matahari terbenam.

“Kami mengimbau warga untuk sangat waspada. Bahkan, kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak pergi ke kebun sendirian dan segera pulang dari kebun. “Biarkan matahari terbenam,” tutupnya.

Jam tangan Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *