Seorang siswa SMK bersenjata tajam ditangkap karena terlibat perkelahian: Okezone News

Uncategorized46 Dilihat

BANDAR LAMPUNG – Polisi berhasil menangkap satu pelaku tawuran di Jalan Raden Imba Kusuma, Sumur Putri, Teluk Betung Utara, Bandarlampung. Pelaku berinisial MF (15) merupakan warga Gunung Mastur, Kelurahan Perwata, Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandarlampung.

Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Adit Priyanto mengatakan, pelaku yang merupakan seorang pelajar SMK ini ditangkap saat petugas sedang melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Teluk Betung Selatan.




Awalnya pada Kamis 14 Desember 2023 sekitar pukul 16.30 WIB polisi sedang patroli rutin, kemudian mendapat informasi adanya perkelahian mahasiswa sehingga patroli langsung menuju lokasi kejadian, kata Adit saat dikonfirmasi MNC. portal pada Sabtu (16/12/2023).

Setibanya di TKP, kata Adit, salah satu pelaku diamankan warga bersama barang bukti 1 buah senjata tajam jenis sabit.

“Kemudian petugas patroli langsung menangkap pelaku di lokasi kejadian dan menyerahkannya kepada masyarakat serta membawa pelaku ke Mapolsek Teluk Betung Selatan untuk dilakukan pemeriksaan ahli,” ujarnya.

Adit menambahkan, pelaku ditahan di Mapolsek Teluk Betung Selatan dan dijerat Pasal 2 ayat. 1 Undang-Undang tentang Kasus Luar Biasa No. 12 Tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun penjara.

Menurut Adit, saat ini pihaknya masih terus mengembangkan pelaku lain yang terlibat dalam pertempuran tersebut.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


Ia mengimbau para orang tua untuk lebih memantau masa tinggal dan aktivitas anaknya. Terutama pada malam hari.

“Hal ini agar mereka tidak melakukan perilaku negatif atau tindakan kriminal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” tutupnya.

Baca Juga  Peringkat benua terbesar di permukaan bumi: Okezone News

Sebelumnya sempat terjadi tawuran antar kelompok remaja di Jalan Raden Imba Kusuma, Desa Sumur Putri, Teluk Betung Utara, Bandarlampung pada Kamis (14/12/2023).

Berdasarkan video yang diterima portal MNC, terlihat dua anggota kelompok itu berlarian dan saling menyerang dengan menggunakan senjata yang diduga tajam.

Pertempuran yang terjadi di tengah jalan itu pun meresahkan pengguna jalan. Beberapa pengendara sepeda motor yang hendak menyeberang terlihat membelokkan kendaraannya untuk menghindari keributan.

Selain itu, bus tersebut tampak mencoba memulai perkelahian dengan membunyikan klakson saat melajukan kendaraannya menuju kelompok yang berkelahi di jalan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *