Sebelum Stefan Lilipaly, Shin Tae-yong pernah memecat pemain naturalisasi yang menggila di Liga 1: Okezone Bola

Uncategorized166 Dilihat

PELATIH tim nasional (Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dinilai melakukan kesalahan dengan tidak memanggil Stefan Lilipaly untuk menghadapi Brunei Darussalam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ternyata hal tersebut bukan hal baru, karena Shin Tae-yong juga memecat pemain naturalisasi yang menggila di Liga 1, Ilija Spasojevic.

Diketahui, Timnas Indonesia akan mengawali babak kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 dari babak pertama dengan menghadapi Brunei secara ganda. Leg pertama akan digelar di Indonesia pada Kamis 12 Oktober dan leg kedua digelar di Brunei pada Selasa 17 Oktober 2023.



Shin Tae-yong sudah memanggil 26 pemain untuk laga melawan Brunei, namun nama Stefan Lilipaly tidak ada dalam daftar. Meski Lilipaly sedang on fire musim ini.

Pemain Borneo FC itu tercatat mencetak enam gol dalam 15 penampilan di Ligue 1 2023-2024. Tak hanya lewat gol, pemain naturalisasi itu sukses menyumbangkan delapan assist untuk timnya.

Hal ini menjadikan Stefano Lilipaly Borneo FC sebagai pemain paling berpengaruh musim ini dengan memimpin daftar pencetak gol dan assist terbanyak klub. Berkat kontribusinya, tim berjuluk Pesut Etam memimpin klasemen Liga 1 2023-2024 dengan keunggulan 4 poin atas peringkat kedua.

Performa Stefan Lilipaly bisa dibilang bersinar di Ligue 1 2023-2024 bersama Borneo FC. Namun rupanya hal itu sepertinya belum cukup bagi Shin Tae-yong untuk meneleponnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


Shin Tae-yong punya standar tersendiri dan tentunya keputusan yang diambilnya sudah didiskusikan dengan staf kepelatihannya. Meski demikian, para pecinta sepak bola Tanah Air tetap dibuat kaget, apalagi Spasojevic berhadapan dengan Stefan Lilipaly yang tidak diundang.

Baca Juga  Masyarakat tak perlu panik, stok beras Kepulauan Babel aman hingga akhir tahun: Okezone News

Momen tersebut tiba di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong rupanya lebih memilih memanggil Ezra Walian, Kusheyda Kudo, Hanis Saghar, dan Dedik Setiawan yang saat itu berada di bawah asuhan Spasojevic di Liga 1 dalam hal gol. Lebih tepatnya, Spasojevic mencetak 12 gol pada Desember 2021.

Saat itu, Shin Tae-yong sudah menjelaskan alasannya tidak menelepon Spasojevic. Ia menilai pemain naturalisasi kelahiran Yugoslavia itu tidak mampu menjalankan instruksi sesuai keinginan Shin Tae-yong, meski punya penyelesaian akhir yang bagus.

Ilija Spasojevic

“Dia mencetak banyak gol untuk Spaso di Liga Indonesia. Namun, selama kamp pelatihan, dia terlihat lelah saat melakukan permainan yang saya inginkan. Memang finisnya bagus sekali, tapi saya tidak membawanya ke turnamen ini (Piala AFF 2020), kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers Piala AFF 2020, Minggu, 4 Desember 2021 (8 Oktober). , 2023). .

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *