Scooter Prix 2024 siap untuk 4 putaran: Okezone Sports

Uncategorized55 Dilihat

JAKARTA – Komunitas Vespa di Indonesia akhirnya terbentuk Acara balap Vespa untuk melayani anggotanya yang suka mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi. Bahkan, ajang tersebut semakin berkembang dengan mengikutsertakan pembalap-pembalap profesional, baik nasional maupun internasional. Tren yang berkembang ini memberikan pengalaman unik

dalam kejuaraan balap Vespa dan membedakannya dengan bentuk kompetisi balap motor pada umumnya. Ciri khas model Vespa menuntut para pembalap untuk lebih kreatif dalam menyempurnakan dan mengadaptasi keterampilannya, menghadirkan tantangan baru yang menarik.

Memanfaatkan kesempatan tersebut, Scooter Prix kembali menjadi tuan rumah rangkaian kegiatan kejuaraan yang akan digelar dalam empat babak kompetitif. Rencananya ajang ini akan diselenggarakan pada bulan Juni, Agustus, Oktober, dan November 2024. Total hadiah yang diperebutkan peserta berjumlah lebih dari Rp 400 juta.

Putaran pertama akan digelar pada 29-30 Juni 2024 di Sirkuit Karting Internasional Sentul, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Rencananya putaran selanjutnya akan digelar di tempat yang sama dengan mempertimbangkan sirkuit lain di Indonesia.

Co-founder dan direktur proyek Scooter Prix Priambodo Soesetyo mengatakan pihaknya ingin menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata balap. Karena itulah ia ingin ajang balap Vespa ini berbeda dengan negara lain.

“Kami ingin menjadikan balap Vespa di Indonesia sebagai destinasi ajang balap yang juga diikuti oleh negara-negara lain. Seperti halnya Thailand yang dikenal sebagai surganya drag race bagi para pecinta drag race motor dan mobil. industri akan semakin hidup, kata Priam, Kamis (6 Juni 2024) di Jakarta Selatan.

Anggota Komisi Keamanan Pusat IMI Ahmad Jayadi mengaku senang lomba Vespa kembali digelar. Menurutnya, tempat tersebut akan menjadi tempat yang sangat bagus bagi pecinta balap dan bisa menjadi objek wisata.

Baca Juga  Bullying terhadap Pelajar Marah hingga Korban Jiwa, Begini Posisi Kemendikbud: Okezone Education

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kabarnya sangat positif karena Vespa itu komunitas terbesar (di Indonesia), jadi tidak menutup kemungkinan pesertanya berasal dari Aceh dan dimana-mana. Mungkin tahun ini, dengan berita yang kami umumkan, mudah-mudahan lebih banyak lagi yang ikut,” ujarnya. .Jayadi.

“Jadi kami mendapat banyak dukungan dari IMI. Kami berharap bisa memberikan peraturan yang tegas agar bisa diikuti oleh orang lain jika ingin mengadakan acara seperti itu di luar Jakarta,” lanjutnya.

Vespa

Selain Vespa Racing Championship, Scooter Prix juga akan menggelar berbagai kegiatan kolaborasi dengan komunitas skuter di berbagai daerah seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Jawa Tengah, Kalimantan, dan Bali.

Tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan antar pecinta Vespa, serta mencari talenta-talenta muda potensial untuk mengikuti ajang Scooter Prix selanjutnya.

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *