Salah satu tenaga kesehatan yang menghargai nilai satu puskesmas bisa menyelesaikan masalah keputusasaan di Donggal: National Okezone

Uncategorized127 Dilihat

DONGGALA – Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyoroti persoalan stunting di Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Calon presiden yang didukung Partai Perindo ini merasa program satu fasilitas kesehatan (faskes) dan satu tenaga kesehatan (nakes) dalam satu desa bisa memberikan jawaban atas permasalahan tersebut.




“Jika pemerintah membuat satu puskesmas dan satu tenaga kesehatan atau dokter, maka kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil akan terus dipantau untuk mencegah terjadinya stunting,” kata Ganjar saat ditemui di Donggal, Sulawesi Tengah, Senin (4/12). /2023).

Menurutnya, asupan nutrisi bisa membantu. Namun, ia berpendapat bahwa akses terhadap kesehatan jauh lebih penting untuk pencegahan dan pengobatan stunting.

“Dan termasuk mereka yang miskin, kita punya kekuatan, yang sangat miskin atau ekstrim kita berikan bantuan langsung tunai, PKH dan sejenisnya, ini berlanjut hingga saat ini,” kata Ganjar.

“Tetapi mereka yang mampu bersekolah harus mendapatkan beasiswa untuk membantu keluarganya kelak,” ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


(Ha)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Soleh Solihun Kesal Ditagih Pajak YouTube, Ini Kata Stafsus Sri Mulyani: Okezone Economy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *