Relawan Ganjar salurkan bantuan pembangunan ruang kelas TPQ di Langkata: Okezone News

Uncategorized158 Dilihat

MELANGKAH – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera (Sumut) memberikan bantuan materi untuk mendukung pembangunan ruang kelas Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Baitul Hikmah di Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Bantuan tersebut berupa batu bata merah, pasir, dan beberapa sayap pintu. Relawan juga dilibatkan secara gotong royong dalam membangun ruang kelas.




Koordinator wilayah TGS Ganjar Kabupaten Langkat, Ronal Efendi Hasibuan mengatakan, bantuan tersebut diberikan agar siswa di TPQ memiliki ruang kelas yang lebih nyaman untuk belajar.

Harapan kami setelah pemberian bantuan ini adalah memberikan kenyamanan kepada pelajar dan mahasiswa, kata Ronal dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (26 Oktober 2023).

TPQ Baitul Hikmah, tempat puluhan santri belajar Al-Qur’an, terus mengalami peningkatan jumlah santri. Namun, ruang kelas yang ada tidak memadai untuk menampung siswa.

Ronal berharap bantuan yang disalurkan dapat mempercepat proses pengembangan dan meningkatkan motivasi belajar siswa.

Bantuan ini juga menjadi salah satu cara relawan TGS Ganjar Sumut meningkatkan kualitas pendidikan TPQ Baitul Hikmah. Harapannya, dengan memberikan kemudahan bagi siswa dalam belajar, dapat dihasilkan siswa yang memiliki pemahaman Al-Qur’an yang baik.

“Harapannya meningkatkan motivasi belajar, meningkatkan mutu pendidikan,” kata Ronal.

Ikuti berita Okezone berita Google


Ia mengatakan, kegiatan para relawan terinspirasi dari sosok Ganjara Pranow yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Ronald mengatakan penggalangan dana sukarela di Langkata terus berlanjut.

“Kegiatan Tuan Guru Sahabat Ganjar lainnya adalah memberikan bantuan pada majelis taklim di Kabupaten Langkat,” jelasnya.

Sementara itu, pengurus TPQ Baitul Hikmah Aswin Jairi Sitepu mengapresiasi bantuan yang diberikan relawan TGS Ganjar.

Baca Juga  Gina S. Noer Soroti Film Horor Indonesia yang Mengarah pada Eksploitasi Keagamaan: Selebriti dari Okezone

Ia pun berharap para relawan dapat terus mendukung pengembangan dan kegiatan TPQ-nya.

“Sangat bersyukur, sangat bermanfaat bagi kami untuk membangun TPQ Baitul Hikmah. Kami sangat berharap demikian. Untuk kelas-kelas, termasuk partisinya nanti. Kami akan manfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *