Relawan Ganjar adakan pelatihan pemberdayaan ibu: Okezone Megapolitan

Uncategorized181 Dilihat

DEPOT – Sekelompok ibu-ibu yang tergabung dalam jaringan relawan Poppy Ganjar membuka kursus online untuk pelatihan tata rias dan strategi bisnis jasa.

Sebanyak 1.000 perempuan dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kursus online tersebut. Sementara itu, sebagian peserta mengikuti secara offline di Artivator Cafe di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Koordinator Nasional Mak Ganjar, Nining mengatakan, kedua pelatihan di kelas ini merupakan upaya pemberdayaan perempuan khususnya ibu.

BACA JUGA:

Rapat TPN Ganjar Pranowo hari ini membahas finalisasi struktur tim pemenangan

Pada sesi pelatihan pertama, peserta dilatih mengenai pengaplikasian tata rias, mulai dari persiapan, pembersihan wajah, pengaplikasian tata rias serta pemberian informasi produk kosmetik dan kegunaannya.

“Kami memilih pelatihan tata rias karena setiap wanita ingin tampil cantik. Baik di rumah maupun di kantor,” kata Nining, Rabu (27/9/2023).

Sementara itu, pada sesi pelatihan lainnya, peserta diberikan edukasi bagaimana mengembangkan usahanya di bidang jasa tata rias. Diantaranya adalah bagaimana memulai bisnis jasa, manajemen bisnis, strategi pemasaran dan bagaimana berkomunikasi dengan konsumen.

“Tujuan kami, selain bisa merias, kelak ibu-ibu juga akan tahu kalau di ladang ini bisa mendapat sesuap nasi, atau apa kata mereka bisa menghidupkan dapur,” jelas Nining.

BACA JUGA:

Sebagai presenter, Mak Ganjar menggandeng penata rias profesional dan aktor di bidang jasa.

Melalui pelatihan ini, para relawan berharap dapat memotivasi para peserta untuk membuka usaha tata rias atau bahkan jasa make-up artist (MUA) di masa depan.

Ditambah lagi dengan strategi bisnis online, kini banyak masyarakat yang bisa menggunakan perangkat rumah mereka untuk berbisnis, sehingga digabungkan untuk bisnis digital atau online, kata Nining.

Baca Juga  Perhatian, live game pornografi mulai bermunculan di TikTok: Okezone Techno

Ikuti berita Okezone berita Google


Selain itu, Nining mengatakan kegiatan relawan yang terinspirasi dari kepiawaian Ganjar dalam program pemberdayaan ibu akan terus berlanjut di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kita ada kegiatan yang berjalan di masing-masing daerah. Apa kebutuhan masyarakatnya? Dari keterampilan hingga bisa mencari uang sendiri, dan itu mulai berhasil,” kata Nining.

“Kami masih mengetuk pintu dan menanyakan kebutuhan masyarakat yang bisa kami tangani,” imbuhnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *