Rakernas V PDIP Merekomendasikan Pencabutan KKN dan Penguatan Pers di Indonesia: Samudera Nasional

Uncategorized51 Dilihat

JAKARTA – PDI Perjuangan menyampaikan 17 poin rekomendasi eksternal dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-5 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, yang digelar pada Jumat, 24 Mei 2024. Rekomendasi tersebut dibacakan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Urusan Kebijakan tersebut, kata Puan Maharani, di penghujung Rakernas, Minggu (26 Mei 2024).

Puan mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjunjung tinggi dan mewujudkan cita-cita reformasi, khususnya pelembagaan demokrasi yang berdaulat rakyat.

“Memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), memperkuat pers dan masyarakat sipil, supremasi hukum, melembagakan partai politik, menyelenggarakan pemilu yang adil,” kata Puan saat membacakan hasil Rakernas.

BACA JUGA:

Serta memposisikan TNI/Polri menjadi lebih profesional dan sejajar sesuai harkat dan sejarah pembentukannya.

Dari sudut pandang ekonomi, rekomendasi eksternal juga berfokus pada investasi. Rakernas PDIP meminta pemerintah menyiapkan kajian kebijakan kerja sama investasi.

Rakernas Partai V meminta pemerintah melakukan kajian mendalam terhadap kebijakan kerja sama investasi untuk menghindari kebijakan pragmatis jangka pendek yang berpotensi mengorbankan kepentingan dan kedaulatan nasional Indonesia, kata Puan.

Setelah itu, Rakernas juga merekomendasikan agar dewan tiga pilar partai tetap melanjutkan program rakyat. Dimana para kader diminta untuk tetap berpihak pada buruh, petani, dan nelayan.

BACA JUGA:

Hal ini dilakukan dalam rangka memerangi kemiskinan ekstrem. Tingkat kemiskinan ekstrem diperkirakan sebesar 0 persen.

Selain itu, Rakernas juga mendukung pemajuan beberapa program penting. Mulai dari pencegahan stunting hingga program penanaman 10 tanaman pendamping padi. Rakernas V PDIP sangat mendesak pemerintah bekerja keras menyediakan lapangan kerja.

Rapat Kerja Nasional Partai Kelima mendorong seluruh jajaran tiga pilar Partai untuk konsisten menjalankan program kemanusiaan dengan meningkatkan dukungan kepada petani, nelayan, pekerja dan seluruh lapisan masyarakat lainnya untuk memerangi kemiskinan ekstrem hingga 0%, mencegah stunting, mendorong 10 program budidaya spesies tanaman untuk menghasilkan padi dan menjamin pekerjaan yang layak bagi masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Kejar Petani Lampung Pakai Badik, Pria Ini Ditangkap Polisi: Okezone News




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Jam tangan Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *