PSSI Pastikan Denda Shin Tae-yong, Ivar Jenner dan Justin Hubner Dibayar Penuh: Okezone Bola

Uncategorized27 Dilihat

JAKARTA PSSI sebagai tanggapan atas denda yang dikenakan oleh AFC pada Shin Tae-yong, Ivar Jenner dan Justin Hubner. Federasi menegaskan akan membayar denda secara penuh.

Dalam salinan keputusan Komite Etik dan Disiplin (Komdis) AFC pada Kamis 27 Juni 2024, terdapat 17 pelanggaran yang terjadi di beberapa kompetisi Asia, yakni Liga Champions Asia, Piala Asia U-23, dan Piala Asia. Futsal 2024. Sementara itu, ada tiga pemain timnas U-23 Indonesia yang ikut di dalamnya.

Shin dan dua pemain lainnya yakni Ivar Jenner dan Justin Hubner dianggap melanggar Pasal 50 Kode Disiplin dan Etik AFC. Hal itu terjadi menyusul kekecewaan atas keputusan wasit, saat Timnas U-23 Indonesia kalah 0:2 dari Timnas U-23 Qatar.

Akibatnya, Shin didenda US$7.500 atau sekitar Rp122 juta, sedangkan Ivar dan Justin didenda US$5.000 atau Rp81 juta. Ketiganya juga diperintahkan membayar denda efektif 30 hari setelah keputusan dikeluarkan.

Anggota Komite Eksekutif (Exco PSSI) Arya Sinulingga mengatakan PSSI akan patuh terhadap sanksi yang diberikan kepada Shin, Ivar, dan Justin. Dia menjelaskan, federasi akan membayarkan denda yang diterima kepada tiga wakil Indonesia.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Iya sama dengan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis), sudah ada aturannya. Ya, sudah terpenuhi dan tahapan pembayaran akan dilakukan sesuai yang ada, kata Arya dalam keterangannya, Jumat (28/06/2024).

Shin merasa kecewa dengan keputusan wasit karena mengambil keputusan yang sangat menguntungkan Qatar. Bahkan, ia kerap mengkritik wasit dan AFC saat memimpin timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga  Gibran dikabarkan menggunakan tiga mikrofon saat debat cawapres, demikian kata Roy Suryo: National Okezone

Justin Hubner

Sementara itu, Ivar dan Justin memutuskan mengungkapkan kekecewaannya di media sosial. Namun, AFC menganggap kedua pemain tersebut merupakan penghinaan terhadap Piala Asia U-23 Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA).

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *