PSSI akan menambah pemain naturalisasi Erick Thohir: Demi Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026: Okezone Bola

Uncategorized91 Dilihat

JAKARTA – Ketua Umum PSSI (Ketum), Erick Thohir Ia menegaskan pihaknya berambisi melihat timnas (Timnas Indonesia untuk bermain di Piala Dunia 2026. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, PSSI akan melakukan berbagai langkah, termasuk segera memperkuat tim yakni naturalisasi pemain asal.

Ya, PSSI masih mencari pemain lawas yang layak dinaturalisasi. Jay Idzes mungkin bukan pemain naturalisasi terakhir yang bergabung ke timnas Indonesia.

Belakangan ini, pemain Swansea City Nathan Tjoe-A-On menjadi pemain yang digadang-gadang bisa menjadi amunisi baru tim Merah Putih.

Nathan bahkan sempat hadir di Indonesia dan bertemu dengan banyak pejabat, mulai dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpor) RI Dit Ariotedja, dan Erick selaku Pemimpin Tertinggi Republik Indonesia. federasi sepak bola.

Nathan yang hadir bersama ayahnya menyaksikan pertandingan timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam pada laga pertama babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023 malam WIB. Pertandingannya sendiri dimenangkan oleh timnas Indonesia dengan skor 6:0.

Usai pertandingan, Erick menjelaskan alasan PSSI terus menambah pemain naturalisasi. Keputusan untuk terus menambah pemain dinilai sebagai langkah tepat bagi Timnas Indonesia yang saat ini sedang mengejar asa lolos ke Piala Dunia 2026, apalagi kuota peserta ajang empat tahunan tersebut dipastikan bertambah.

Ikuti berita Okezone berita Google


“Sekali lagi kami membutuhkan 2×11 pemain senior dengan level yang sama. “Kalau kita mau terus berkembang, persaingannya akan semakin tinggi,” kata Erick kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (13/10/2023).

Baca Juga  Kelompok Houthi memperingatkan: Mereka akan menargetkan semua kapal yang menuju Israel: Okezone News

“Pertandingannya (lolos ke Piala Dunia 2026) akan semakin sulit, semua negara juga ingin (tampil di Piala Dunia), karena ingat, Asia punya kuota delapan setengah, siapa yang tidak mau?” dia menambahkan.

Pelatih Shin Tae-yong sudah memastikan tim pelatih Timnas Indonesia akan terus memburu pemain lawas. Pelatih asal Korea Selatan itu yakin pemain asal yang sebagian besar berkarier di Eropa itu bisa membuahkan kesuksesan bagi tim Merah Putih, terutama dalam meraih gelar juara.

Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam (Aldhi Chandra/MPI)

“Memang skuad saat ini bagus dan bagus dari segi prestasi saat ini, tapi ke depannya untuk meraih prestasi lebih, kami akan mencari (pemain warisan) sebanyak-banyaknya,” sambung Shin Tae-yong.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *