Profil Perusahaan Daftar Kandidat Emiten One Vision Putra VISI Minggu Depan: Economic Okezone

Uncategorized163 Dilihat

JAKARTA – Profil kandidat penerbit PT Satu Visi Putra Tbk (VISI) yang akan listing minggu depan. VISI akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 27 Februari 2024.



Dengan menggunakan kode VISI, perseroan menawarkan harga mulai Rp 120 per saham. Sebagai perusahaan ke-19 yang tercatat di bursa tahun ini, VISI merupakan perusahaan perdagangan di bidang periklanan dan bahan percetakan, antara lain spanduk, display, tinta, dan papan PVC. Berdasarkan piagam, perseroan didirikan pada 14 Februari 2018, dan piagam tersebut baru diserahkan pada tanggal 31 Desember 2021.

Mengutip prospektus, Minggu (25/2/2024), perseroan merupakan pemasok hingga distributor cetak digital. Bahan baku diperoleh melalui impor produk dari banyak produsen di Tiongkok.

“Perusahaan melakukan impor barang melalui pelabuhan Surabaya dan Jakarta, yang kemudian didistribusikan ke 11 (sebelas) gudang yang berlokasi di Bekasi dan Surabaya,” kata manajemen dalam prospektus.

Lebih rincinya, 11 gudang yang dikuasai perseroan memiliki luas total 9.354 m², 5 (lima) gudang berlokasi di Surabaya dan 1 (satu) gudang di Bekasi. Sementara itu, perseroan mengoperasikan tiga belas truk sebagai sarana logistik sebagai sarana pengantaran produk ke distributor.

Perhatikan bahwa sistem pencetakan digital adalah perangkat yang dirancang untuk menawarkan produk akhir berkualitas tinggi dibandingkan dengan metode offset.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Model bisnis ini juga memberikan solusi untuk materi pemasaran khusus seperti kartu nama, surat, spanduk dan lainnya dibandingkan dengan metode tradisional. Selain itu, pencetakan digital memperpendek siklus produksi dan, sebagai hasilnya, menghasilkan produk akhir lebih cepat.

Baca Juga  Bridal shower Potret Melody Prima jelang pernikahan keduanya, bahagia bersama Bestie: Okezone Lifestyle

Dana hasil penawaran umum perdana (IPO) sebagian besar akan digunakan untuk modal kerja, dalam hal ini pembelian merchandise berupa spanduk. Sedangkan sekitar 3,49% akan diarahkan untuk pembelian armada berupa 1 unit mobil HINO/RANGER FL 280 JW EURO 4 dan 3 unit mobil HINO/DUTRO 136 HDX 6.8 EURO 4 yang akan dilakukan oleh pihak ketiga dan pihak ketiga. implementasinya direncanakan pada kuartal kedua tahun 2024.

Per 31 Agustus 2023, VISI mencatatkan penjualan Rp 256,22 miliar dengan margin kotor 16,67%. Laba bersih delapan bulan pertama tahun 2023 mencapai Rp 20,38 miliar dengan laba per saham (EPS) mencapai Rp 8 per saham.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *