Pria yang terekam CCTV ini nekat membobol kotak amal di sebuah masjid di Depok: Okezone Megapolitan

Uncategorized47 Dilihat

DEPOT – Bertindak sendirian, pencuri membobol kotak amal di Masjid Jami’ At-Taqwa, Jalan Wijaya Kusuma RW 6, Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok pada Kamis 23 Mei 2024 sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi mengatakan, pelaku pembobolan kotak amal tersebut saat ini sedang diperiksa. Hal itu diberitahukan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) ke polisi pada Minggu (26 Mei).

“Informasi dari DKM (ada pencuri kotak amal). Kami sudah bertemu dengan pengurus masjid. Pelaku sedang didalami,” kata Tri saat dikonfirmasi, Selasa (28/05/2024).

Tri mengatakan, berdasarkan informasi pengurus DKM, kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupee dari dua kotak amal yang seharusnya diperuntukkan untuk Infaq Dhuafa dan kemanusiaan, serta Infaq untuk operasional ambulans dan administrasi jenazah.

Diperkirakan Rp 2 juta, katanya.

Sementara itu, pimpinan DKM Masjid Jami’ At-Taqwa, Ustadz Zulfikar, secara terpisah menjelaskan, berdasarkan informasi CCTV, sekitar pukul 20.00 WIB, pelaku masuk dan melompati pagar serta masuk ke dalam kotak amal. Menurut dia, pelaku hanya meninggalkan uang logam dan sisanya mencuri.

“Kejadiannya Kamis (23 Mei) pukul 20.00, pelaku sendiri yang melompati pagar. Kami belum tahu pasti berapa jumlah uang yang diambil, kami belum sempat menghitungnya. Itu untuk ambulans. operasional dan infaq hanya Rp 200, Rp 500.

Selain itu, Zulfikar mengatakan, pelaku beraksi sendirian saat membongkar kotak amal yang ada di toilet masjid.

“Pelaku membuka kotak amal di toilet. Ini kejadian pertama yang saya tahu. Saya lapor ke polisi, pelaku membuka kotak itu,” ujarnya.


Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  5 Pemain Pencetak Gol Terbanyak Saat Bela Negara, Nomor 1 Cristiano Ronaldo! : Okezone Dia

(wal)

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *