Potensi Kebakaran, Warga Sekitar Bandara Diminta Tak Bakar Sampah: Economy Okezone

Uncategorized115 Dilihat

JAKARTA – Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mengimbau masyarakat yang tinggal di sekitar bandara untuk meningkatkan kesadaran akan potensi tersebut. api.

Hal ini bisa disebabkan oleh musim kemarau dan angin kencang, atau karena kecerobohan sebagian masyarakat yang tidak memikirkan bahaya dan akibatnya.

BACA JUGA:

Musim kemarau dan angin kencang dapat meningkatkan risiko kebakaran, terutama pada wilayah yang masih memiliki lahan kosong di sekitar kawasan bandara.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara M. Kristi Endah Murni mengatakan, beberapa kebakaran yang terjadi belakangan ini, baik alami maupun disengaja, dilakukan oleh individu atau masyarakat yang tidak menyadari bahaya pembakaran sampah atau lahan di sekitar kawasan bandara.

BACA JUGA:

Oleh karena itu, semua pihak harus melakukan langkah preventif untuk menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan, ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (20 September 2023).

Ikuti berita Okezone berita Google


Seperti yang terjadi di Bandara Frans Seda Maumere Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur pada 17 September 2023, sekitar pukul 10.30 WITA, terdeteksi terjadi kebakaran di luar kawasan bandara berupa lahan pertanian pemukiman akibat angin kencang yang menyebabkan kebakaran. untuk menyebar ke udara.

BACA JUGA:

Petugas pertolongan udara dan pemadam kebakaran (PK-PPK) dibantu satuan lainnya kemudian memadamkan api sedemikian rupa sehingga api dapat padam sekitar pukul 14.30 WITA.

Tidak ada operasi penerbangan yang terkena dampak kebakaran tersebut.

Sebelumnya, kebakaran serupa juga terjadi di Bandara AWAL Wulung Cilacap dan personel PK-PPK bertindak cepat dalam kebakaran di bandara tersebut.

Selain itu, Kristi juga mengingatkan kita untuk berhati-hati dalam menggunakan barang-barang yang berpotensi menimbulkan kebakaran seperti puntung rokok dan korek api, kemudian pastikan barang-barang tersebut benar-benar padam dan dibuang di tempat yang aman.

Baca Juga  Jadwal imsak dan waktu sholat bulan Desember 2023 Jakarta dan sekitarnya

“Kami berharap masyarakat menyikapi tantangan ini dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan. Dengan kerja sama semua pihak, kita dapat mengurangi risiko kebakaran dan melindungi operasi udara dan lingkungan sekitar,” tutupnya.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *