Polisi Tegakkan Penegakan Pelanggaran Lalu Lintas dengan ETLE dalam Bentuk Surat: Jika Berkas Dikirim, Itu Penipuan: Okezone News

Uncategorized81 Dilihat

SEMARANG – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi menegaskan, tindak lanjut pelanggaran lalu lintas dengan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) adalah dengan mengirimkan surat kepada pelanggar. Surat itu berbentuk fisik, bukan elektronik.

Jadi kalau ada yang (dikirim) lewat file (via WA, pasti hoax), kata Yunaldi usai kick off Operasi Keamanan Bait Suci dan Keselamatan Jalan TNI 2024 di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Kota Semarang, pada Sabtu (11/1). 2 Maret 2024).

Menurut dia, penindakan menggunakan ETLE merupakan prioritas operasi pengamanan yang akan berlangsung 2 minggu terhitung sejak Senin, 4 Maret. Ada 3 cara yang akan dilakukan polisi lalu lintas nantinya, yakni preventif 40 persen, preventif 40 persen, dan punitive 20 persen yakni penindakan.

Kegiatan preventif meliputi kegiatan penunjang, menginformasikan pentingnya keselamatan lalu lintas, seperti promosi videotron untuk menunjang tertib lalu lintas. Upaya preventifnya antara lain dengan hadirnya polisi lalu lintas di setiap momen, di setiap ruas jalan, dan menghimbau masyarakat untuk tertib.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

“Selain itu ada juga acara berburu. “Kita dapat melakukan tindakan-tindakan yang nyata-nyata dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas yang fatal, dengan mengutamakan penggunaan ETLE,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Korps Transportasi Polri Irjen Aan Suhanan menegaskan, ada 7 sasaran dalam operasi yang berlangsung di seluruh Indonesia, 5 di antaranya sejalan dengan resolusi PBB. Terperinci; ngebut artinya mengemudi melebihi batas kecepatan, memakai helm, memakai sabuk pengaman, mengemudi dalam pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang, menggunakan telepon genggam saat mengemudi, melawan arus dan kendaraan kelebihan muatan (ODOL).

Baca Juga  4 Hal Ini Bisa Mempengaruhi Kekuatan Tulang, Merokok, dan Konsumsi Minuman Berperasa: Okezone health

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *