Polisi siapkan bahan sidang praperadilan Pegi Setiawan di PN Bandung: Okezone News

Uncategorized32 Dilihat

BANDUNG – Tim kuasa hukum Polda Jabar sudah menyiapkan materi yang akan disampaikan pada sidang praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung pada Senin, 1 Juli 2024.

Kabid Humas Kombes Polda Jabar Jules Abraham Abast mengatakan tim kuasa hukum Polda Jabar pasti akan menghadiri sidang gugatan praperadilan yang diajukan Pegi Setiawan melalui pengacaranya di PN Bandung pada Juli mendatang. 1 2024.

Saat ini, kata Kabid Humas, tim kuasa hukum Polda Jabar tengah menyiapkan materi untuk menghadapi aksi praperadilan.

“Kami pastikan tim kuasa hukum Polda Jabar akan menghadiri sidang pendahuluan berikutnya (1 Juli 2024) dan menyiapkan materi (melawan) gugatan tersebut,” ujarnya, Selasa (25/6/2024) malam.

Kompol Jules mengatakan, alasan tim kuasa hukum Polda Jabar tidak hadir dalam sidang di hadapan Pegi Setiawan di Pengadilan Negeri Bandung pada Senin (24/6/2024) karena ada agenda lain yang dijadwalkan sebelumnya.

Karena Polda Jabar sudah ada agenda kegiatan (jadwalnya). Jadi pada sidang pendahuluan dulu, Polda Jabar tidak ikut kegiatan, kata Kabid Humas Jabar. Kepolisian Daerah. Ditpolda Jabar, Selasa (25 Juni 2024).




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Hakim tunggal Pengadilan Negeri (PN) Bandung Eman Sulaeman sebelumnya mengatakan akan memanggil kembali Polda Jabar sebagai terdakwa dalam proses praperadilan.

Jika Polda Jabar tidak datang pada 1 Juli 2024, kata Eman, proses akan terus berjalan.

“Karena terdakwa tidak hadir, kami akan panggil lagi tanggal 1 Juli 2024. Datang atau tidak, kami lanjutkan. Perlu saya tegaskan, saya tidak tertarik dengan kasus ini. Jangan berasumsi yang aneh-aneh,” ujarnya. ditambahkan. kata Eman saat sidang, Senin (24/6/2024).

Baca Juga  Atikoh Ganjar Pranowo di Konferensi Nasional Pramuka di Aceh disambut hangat: Okezone News

Sementara itu, Juru Bicara PN Bandung Dalyusra mengatakan sidang praperadilan ditunda oleh majelis hakim. Pengadilan Negeri Bandung belum mengetahui alasan tim kuasa hukum Polda Jabar tidak menghadiri sidang yang dijadwalkan.

“(Sidang pendahuluan) ditunda satu minggu. (Panggilan) sudah dilayani. Alasan tidak hadir, saya kurang tahu,” kata Dalyusra.

Dalyusra mengatakan, persidangan akan kembali digelar pada 1 Juli 2024. Ia menjelaskan, persidangan akan tetap dilanjutkan jika salah satu dari mereka tidak hadir dalam persidangan. “Jika dia tidak hadir, kasusnya akan dilanjutkan,” ujarnya.

Pegi Setiawan diketahui mengajukan gugatan praperadilan melalui kuasa hukumnya. Pegi mempertanyakan posisi tersangka kasus pembunuhan Vin dan Eky yang dilimpahkan padanya.

Selain kuatnya alibi berada di Bandung saat kejadian Sabtu, 27 Agustus 2016, tim kuasa hukum Pegi juga menilai alat bukti yang dihadirkan penyidik ​​Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar adalah bukti-bukti yang masuk akal. lemah.

Polda Jabar hanya memperlihatkan foto, KTP, Kartu Keluarga, Ijazah, dan STNK atas nama Pegi Setiawan. Sementara alat bukti berdasarkan penelusuran ilmiah atas tindak pidana tersebut untuk membuktikan bahwa Pegi adalah pelakunya, seperti sidik jari dan lain sebagainya, belum terbukti.

Jam tangan Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *