Podcast Aksi Nyata: Kekayaan Budaya Indonesia Berperan Memajukan Industri Kreatif Indonesia: Okezone Lifestyle

Uncategorized190 Dilihat

BUKAN Bukan rahasia lagi kalau Indonesia terkenal dengan kekayaan keanekaragaman budayanya, salah satunya diwujudkan dalam berbagai motif batik Indonesia, bahkan batik sendiri ditetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda oleh UNESCO pada tahun 2009.

Seiring berjalannya waktu, kesadaran masyarakat khususnya generasi muda terhadap pelestarian dan perlindungan sastra Indonesia kini semakin jelas. Tak hanya kain yang indah, banyak lahir komunitas-komunitas muda yang menjadikan kain batik tidak hanya sebagai identitas, namun juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam keseharian masyarakat Indonesia dalam segala situasi.

Dosen, penata busana, dan perancang busana Wesly Jubilant mengatakan sastra Indonesia memiliki potensi yang tinggi dalam kemajuan industri kreatif Indonesia.

“Sangat berperan. Apalagi kalau didukung oleh pemerintah, misalnya, yang memudahkan segalanya, kata Wesly dalam acara tersebut. Podcast aksi nyata Pesta Perindo #FromYouForIndonesia, Rabu (10.4.2023)

BACA JUGA:

Wesly kemudian menyebut beberapa desainer Tanah Air yang turut memperkenalkan sastra Indonesia ke luar negeri, khususnya di beberapa perhelatan fesyen dunia. Beberapa nama tersebut, seperti Ferry Sunarto dan Harry Halim, menampilkan karya dengan motif khas Indonesia dalam fesyen di Paris, Prancis.

Ikuti berita Okezone berita Google


(rpa)

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Seorang remaja tewas ditikam di Lampung Tengah karena salah paham: Okezone News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *