Pesan Mahfud di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Lumajang: Santri Harus Jaga NKRI: Okezone News

Uncategorized148 Dilihat

LUMAJANG – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Ulum (Ponpes) di Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Kamis (28/12/2023).




Kedatangan Mahfud MD disambut sambutan ribuan santri di Pondok Pesantren Miftahul Ulum. Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum, KH Husni Zuhri, saat itu Mahfud MD menghadirkan sorban berwarna hitam bermotif merah.

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini berpesan kepada para mahasiswa untuk menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mahasiswa wajib menjaga NKRI berdasarkan Pancasila. Pancasila ini berdasarkan hasil ijtihad ulama,” kata Mahfud MD.

Ia menegaskan, pendidikan pesantren merupakan elemen penting dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebab, peran ulama besar mempunyai pengaruh yang besar terhadap kemerdekaan Indonesia.

“Kalau kita bicara pesantren sebagai salah satu unsur nasionalisme kita. Jadi nasionalisme kita tidak lepas dari tradisi keilmuan yang ada di pesantren. Karena Indonesia sudah merdeka, dukungan ulama pesantren sangat luar biasa,” ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, Mahfud MD juga mengajak para santri untuk mengapresiasi pentingnya Islam dan keindonesiaan. Sehingga dapat terwujud negara yang toleran, bersatu dan berkeadilan.

“Perlu hidup rukun dengan Islam dan Indonesia. Indonesia yang toleran, bersatu, adil dan berkomitmen menegakkan hukum,” ujarnya.

Sementara itu, Pengurus dan Wali Pondok Pesantren Miftahul Ulum KH Husni Zuhri mengatakan Mahfud MD dan Ganjar Pranowo merupakan pasangan yang tepat untuk memimpin Indonesia. Ia yakin dengan adanya pasangan Ganjar-Mahfud, NKRI akan tetap aman dan adil di masa depan.

Baca Juga  Polisi menangkap 5 pengedar dolar palsu, dimulai dengan menemukan seikat uang di sebuah hotel: Okezone Megapolitan

“Pak Mahfud gabung dengan Pak Ganjar. Saya kira beliau nasionalis religius. Makanya kita minta keseimbangan yang lebih baik dalam membangun NKRI. Harapan semua orang begitu. Harapan kita tertuju padanya (Ganjar -Mahfud MD),” ujarnya.

Sekadar informasi, KH Dasuki Syargowi, Gus Darwis, KH Mukhtar dan KH Mundzir yang merupakan ulama asal Kabupaten Lumajang, Jawa Timur juga turut hadir dalam acara tersebut.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *