Pertamina menyumbang 68% terhadap perekonomian migas nasional: Okezone

Uncategorized63 Dilihat

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) berkontribusi terhadap produksi minyak dan gas (minyak dan bensin) secara nasional hingga 68% pada tahun 2022. Kontribusinya sebesar 68% terhadap produksi minyak nasional dan 34% terhadap produksi gas nasional.

“Secara garis besar produksi migas kita rata-rata tumbuh 8%, hal ini disebabkan oleh pemboran yang masif dan agresif,” kata Direktur Pertamina Nicke Widyawati dalam PRV bersama Komisi VII DPR RI kemarin.

Atas pencapaian tersebut, Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto mengapresiasi kinerja Pertamina di bidang produksi migas nasional.

“Meski Pertamina hanya menguasai 30% blok migas nasional, namun mampu menyumbang 68% migas nasional. Artinya, secara nasional, perusahaan kita BUMN ini mendominasi produksi migas nasional. ,” dia berkata.

Menurutnya, keberhasilan tersebut menunjukkan produktivitas Pertamina sangat tinggi, apalagi jika ekstraksi minyak inkonvensional juga berhasil di masa depan, maka posisi Pertamina sebagai produsen migas akan semakin kuat.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya


Anggota komisi VII. Sementara itu, DPR Ramson Siagian menambahkan, produksi Pertamina yang menyumbang lebih dari 68% minyak dan gas bumi nasional sangat positif. Kinerja mengesankan ini juga dibarengi dengan pengembangan proyek Carbon Capture Storage (CCS) dan Carbon Capture Utilization and Storage (CCUS).

“Blok yang dikelola Pertamina hanya 30% yang nasional, tapi produksi peralatan hoisting nasional 68%, itu bagus sekali. Apalagi Pertamina Hulu Energy sudah menggunakan CCS sebagai salah satu upaya masuk ke dalam energi hijau,” ujarnya.

Baca Juga  Pelaku Bully di Cilacap terhadap Siswa SMP Terungkap Jago Silat dan Pengajian: Okezone News

Kondisi seperti itu, lanjutnya, menunjukkan bahwa Pertamina lebih cepat dalam upayanya mencapai Net Zero Emissions (NZE) 2060 sehingga layak mendapatkan penghargaan tersebut.

Sebelumnya, dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Komisi VII mengapresiasi pencapaian Pertamina dan seluruh subholdingnya, antara lain peningkatan produksi migas sebesar 8% dan produktivitas sumur baru sebesar 16% pada tahun 2023 dibandingkan tahun 2022. .

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *