Perindo Papua Uji Kelayakan 52 Balon Kepala Daerah yang Akan Diusung di Pilkada 2024: Okezone News

Uncategorized57 Dilihat

JAIPUR – Sebanyak 52 calon gubernur, bupati, dan walikota serta calon wakil ketua daerah mengikuti tes bakat yang diselenggarakan DPW Partai Perindo Papua. Kandidat yang lolos nantinya akan direkomendasikan DPP Perindo untuk dicalonkan pada Pilkada 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai Sabtu hingga Senin tanggal 25-27 Mei 2024 di Hotel Horison Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Ketua DPW Partai Perindo Papua, Dr. Raflu Doranggi mengatakan, uji kelayakan dan kepatutan ini merupakan bagian dari proses seleksi bakal calon Ketua Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Provinsi Papua.

BACA JUGA:

“Peserta tes bakat ini diikuti 52 orang, meliputi calon gubernur, calon wakil gubernur, calon bupati dan wakil bupati, serta calon wali kota dan wakil wali kota,” kata Raflu Doranggi, Senin (27/2024).

Dijelaskan, sebanyak 19 calon wali kota dan wakil wali kota Jayapura, serta bupati dan wakil bupati Pulau Keerom dan Yapen mengikuti tes kelayakan dan kepatutan hari pertama.

Diakui, dalam uji kelayakan dan kepatutan ini, para panelis tentu mempertanyakan visi dan misi calon Kepala Daerah ke depan serta program unggulan yang akan dijalankan saat terpilih menjadi Kepala Daerah.

Untuk menyempurnakan visi dan misi calon potensial tersebut, DPW Provinsi Perindo Papua melibatkan panelis dari Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, baik dari FISIP maupun Pendidikan dan Kesehatan.

“Visi misi para calon ini kami kemukakan sesuai dengan amanat undang-undang khusus tentang otonomi yang fokus pada 4 aspek yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan ekonomi umat. “Nah, itu bagian yang sedang diteliti dan berpihak pada masyarakat asli Papua,” ujarnya.

BACA JUGA:

Raflu mengatakan, setelah dilakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon kepala daerah dan wakil ketua daerah, pihaknya akan berkomunikasi dengan DPP KPU Perindo.

Baca Juga  Misteri: Desa Golan dan Mirah Ponorogo Tak Bisa Bersatu, Ini Asal Usulnya: National Okezone

“Dari hasil penjaringan ini, kami akan mengusulkan beberapa nama untuk dibawa ke DPP Partai Perindo untuk diputuskan siapa yang menerima rekomendasi B1KWK. Jadi prosesnya masih panjang, apalagi DPP perlu survei dan kami juga sedang melakukan manfaat dan peta politik calon yang diajukan, jelasnya.

Untuk itu, Raflus Doranggi mengingatkan kepada calon calon ketua dan wakil ketua daerah atau tim suksesnya untuk tidak mengklaim adanya rekomendasi dari Partai Perindo.

“Oleh karena itu, tidak boleh ada yang mengklaim calon tertentu mendapat rekomendasi. “Ini masih jauh, apalagi DPP punya kompetensi,” tutupnya.



Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *