Perindo Minta MK Tak Hanya Fokus pada Angka, Singgung Kebijakan Sembako yang Diusung Jokowi: Okezone Nasional

Uncategorized50 Dilihat

JAKARTA – Partai Perindo meminta agar hakim konstitusi Mahkamah Konstitusi (MK) tidak hanya terpaku pada angka dalam menyelesaikan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU). Di sisi lain, Mahkamah Konstitusi diminta menilai permasalahan tersebut secara substantif.

Jadi pengadilan tidak hanya melihat angkanya saja, tapi banyak variabel yang menambah, menambah atau mengurangi angka tersebut, kata Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq, Sabtu (23/03/2024).

Rofiq lantas menyinggung sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang gencar membagikan sembako saat pemilu. Menurut dia, tindakan Jokowi justru dianggap rekayasa demokrasi.

“Kita tahu bagaimana peran Pak Jokowi dalam konteks ini berujung pada proses pembangunan demokrasi yang akhirnya kolaps dengan kebijakan pangan pokok,” jelasnya.

Ia pun yakin jika hakim konstitusi memperhatikannya, maka tuntutan pemungutan suara ulang (PSU) akan terwujud. Ia juga meminta setiap hakim untuk mengabaikan segala intimidasi yang dihadapinya demi kepentingan umum.

“Menurut saya, ini adalah kesempatan bagi MK untuk menunjukkan kepada masyarakat dan mengembalikan kepercayaan tersebut dengan bertindak sebagai hakim dan bertindak sebagai pengadilan yang nyata,” ujarnya.



Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ha)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Aksi Heroik Pelajar Selamatkan Temannya Terseret Ombak, Terjun ke Tengah Laut: Berita dari Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *