Perindo Kritik Pengawasan Bawaslu terhadap Sirekap: Keanehan Data National Okezone

Uncategorized153 Dilihat

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq mengkritisi fungsi pengawasan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) yang dinilai kurang maksimal menyikapi banyaknya anomali data yang terdapat pada rekapitulasi pemilu. Sistem Informasi Pemungutan Suara (Sirekap) Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Rofiq dalam konferensi persnya atas pernyataan Partai Perindo tentang suara kalah pada Pemilu 2024 yang digelar Rabu (28/2/2024) di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat.

“Kami juga tidak melihat pentingnya lembaga pengawasan, dalam hal ini Bawaslu, ketika melihat berbagai macam kecurangan yang kami dapatkan dari Sirekapu dan berbagai macam laporan yang ada,” kata Rofiq.

Rofiq mengaku belum pernah melihat reaksi keras dari Bawasl hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara pemilu.

Untuk itu, Partai Perindo merasa ada kepentingannya untuk mengingatkan Bawasla agar benar-benar menjalankan fungsi pengawasannya. Bahkan, kamu harus berani menunjukkan sikap keras saat menemukan sesuatu yang aneh.

“Karena kalau tidak, pemilu nanti akan menghadapi proses delegitimasi. Pemilu bukan hanya soal angka, tapi yang terpenting adalah legitimasi. Saat ini pemilu tidak lagi soal legitimasi,” tuturnya.



Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ha)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Apa kepanjangan huruf D pada nama Luffy? Ternyata ini bocorannya: Okezone Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *