Penyandang disabilitas di Lombok rayakan Hari Disabilitas Internasional bersama Ganjar: Okezone News

Uncategorized157 Dilihat

LOMBOK Zainal Abidin tak menyembunyikan kebahagiaannya. Saat merayakan Hari Penyandang Disabilitas Internasional (HDI) 2023 bersama teman-teman penyandang disabilitas se-Lombok kedatangan tamu istimewa yaitu calon presiden nomor urut 3 tahun 2024, Ganjar Pranowo.




Ganjar yang menghadiri CFD di Lombok sempat mampir ke perayaan HDI 2023. Di sana ia menyapa Zainal dan puluhan penyandang disabilitas lainnya. Semua orang begitu gembira dan terharu dengan kedatangan Ganjar. Ia datang tak hanya sendirian namun juga didampingi mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi dan staf khusus presiden Angkie Yudistia.

“Kami senang sekali, pada perayaan HDI ini, alhamdulillah Pak Ganjar mau datang ke sini merayakan bersama kami. Istimewa bagi kami, wujud kepeduliannya yang sebenarnya,” kata Zainal.

Pria penyandang disabilitas ini menambahkan, Ganjar memang salah satu pemimpin yang sangat peduli terhadap penyandang disabilitas. Dari berbagai saluran berita dan media sosial, ia melihat betapa bahagianya penyandang disabilitas di Jateng dipimpin Ganjar.

“Kami berharap kedepannya jika Pak Ganjar diberi amanah menjadi pemimpin tertinggi, beliau mampu mengurus seluruh penyandang disabilitas di Indonesia. Kami berharap beliau juga mensejahterakan kita dan memberikan akses terhadap semua penyandang disabilitas.” penyandang disabilitas di tempat umum,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar banyak berbincang dengan para penyandang disabilitas. Tidak hanya di Lombok tapi seluruh Indonesia yang berpartisipasi secara online.

Ganjar mendengar beberapa usulan mengenai persamaan hak akses bagi penyandang disabilitas, khususnya di ruang publik. Para Ganjar mengeluhkan selama ini kebutuhan akses bagi penyandang disabilitas seringkali dipinggirkan.

“Tadi ada yang bilang, ‘Saya di sini pakai kursi roda, Pak, tapi saya susah naik tangga, Pak, tolong beri saya akses’. ‘Pak saya tunanetra, tolong pak izinkan saya, bapak jalannya, ada tandanya dan kami tahu,’ kata Ganjar Pranowo.

Baca Juga  Tol Trans Sumatera Disebut Penyebab Kemacetan, Begini Tanggapan Jajaran Erick Thohir: Okezone Economy

Ikuti berita Okezone berita Google


Ganjar melanjutkan, banyak ruang publik yang ada dinilai kurang ramah terhadap penyandang disabilitas. Untuk itu, Ganjar berjanji pada pemerintahan mendatang akan mendukung penyediaan infrastruktur inklusif seperti ruang publik dan kantor pemerintahan yang ramah pengguna, termasuk bagi penyandang disabilitas.

“Saya sudah mempunyai pengalaman ketika saya menjadi gubernur, kemudian kelompok ZŤP adalah salah satu kelompok yang selalu kami undang dalam pembicaraan perencanaan pembangunan, begitu juga dengan kelompok perempuan dan anak, ini adalah cara untuk membuat semua orang setara dan tidak ada satupun yang tidak ada. tertinggal, tidak ada yang tertinggal,” ujarnya.

Ganjar Pranowo menegaskan, pemerintahan ke depan harus mampu menjamin kesetaraan bagi penyandang disabilitas dalam segala aspek. Mulai dari pendidikan, akses ruang publik, hingga perekonomian dan lain-lain.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *