Penilaian KPU pada Pilpres 2024: Kandidat hanya menggunakan satu mikrofon: National Okezone

Uncategorized44 Dilihat

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan digelar. debat ketiga Pilpres 2024 7 Januari 2024. Topik pembahasan yang akan diangkat adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.

Pada debat ketiga, tiga calon presiden yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo kembali akan berebut ide. KPU juga melakukan beberapa perbaikan yang mencerminkan dua pembahasan sebelumnya.




BACA JUGA:

Anggota KPU RI August Mellaz mengatakan KPU hanya akan memberikan satu mikrofon kepada masing-masing calon dalam debat kali ini. Ini memperbaiki mekanisme sebelumnya yang menyediakan lebih dari satu mikrofon kepada kandidat.

“Dalam pertemuan tersebut disepakati penggunaan podium akan tetap dilanjutkan. Posisinya seperti jangkar. Dan yang kedua, mikrofonnya hanya satu, kata Mellaz di kantor KPU, Rabu, 27 Desember 2023.

BACA JUGA:

KPU Rapat dengan Tim Calon Pilpres 2024, Ini Program yang Akan Dibahas

Perubahan aturan ini juga diapresiasi pakar telematika Roy Suryo yang mempertanyakan penggunaan lebih dari satu mikrofon oleh kandidat saat debat capres 2024.

“Hebat, jika aturan ini bisa tetap ada dalam setiap pembahasan capres dan cawapres hingga akhir, saya secara obyektif memuji KPU yang menerima kritik dan masukan saya.

Mikrofon hanya 1 (satu) buah, sebaiknya mikrofon meja, maksimal handheld. “Perlengkapan tidak boleh ditaruh di kepala atau badan,” tulis Roy Suryo di akun X miliknya.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(qlh)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Yudo Margono pamit, berharap TNI lebih profesional di bawah panglima baru: National Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *