Pemilu Ajang Adu Ide, Jokowi: Jangan Saling Fitnah! : Samudera Nasional

Uncategorized93 Dilihat

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, kontestasi pemilu 2024 mendatang akan menjadi ajang adu gagasan dan lompatan gagasan, bukan saling fitnah. Hal itu disampaikannya pada acara pengukuhan Pimpinan Pusat (PP) Pagar Nusa di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023).

“Pemilu adalah ajang adu gagasan dan gagasan, menawarkan ide, inovasi, dan solusi sebagai modal untuk melakukan lompatan ke depan, bukan untuk saling memfitnah,” kata Jokowi dalam pidatonya.



Jokowi juga meminta para pejuang Pagar Nusa untuk berdamai dan mendinginkan suasana jika ada yang saling bergosip atau mencemarkan nama baik pada pemilu serentak mendatang.

Jadi tolong, kalau ada yang di bawah sana yang saling bergosip, saling memfitnah, tugas Pagar Nusa mendamaikan, tugas Pagar Nusa mendinginkan suasana, ”ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi menugaskan pejuang Nusa Pagar untuk mengawal Pemilu Serentak 2024. Tak hanya itu, ia juga meminta memastikan kelanjutan pembangunan yang dilakukannya.

“Saya juga amanat agar kita bersama-sama mengawal pemilu serentak tahun 2024 ini dan memastikannya berjalan lancar dan baik serta menjamin keberlangsungan pembangunan yang telah kita lakukan,” kata Jokowi dalam pidatonya pada pelantikan Pimpinan Pusat Pagar Nusa (PP) . ) di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22 Oktober 2023) pagi.

Jokowi juga meminta agar pemilu 2024 tetap diawasi. Ia mengimbau para pejuang Pagar Nusa menolak fitnah dan penipuan.

“Pemilu 2024 harus diawasi dan dikawal, kita tolak pencemaran nama baik ya? Kita tolak hoaks setuju? Kita tolak saling mempermalukan dan menyebut nama, setuju? Dan kita menentang upaya-upaya memecah belah bangsa, setuju?” seru Jokowi.

“Saya setuju,” jawab ribuan pendekar Pagar Nusa yang hadir.

Selain itu, Jokowi menegaskan perbedaan pemilu pada pemilu 2024 mendatang merupakan hal yang wajar dan wajar serta tidak boleh mengganggu persatuan.

Baca Juga  Warga Tiparu Timur Harapkan Partai Perindo Selalu Jaga Kesejahteraan Rakyat: Okezone News

“Kita mungkin mempunyai pilihan yang berbeda, pilihan normal yang berbeda, pilihan alam yang berbeda, tapi jangan biarkan hal itu merusak persatuan kita,” ujarnya.


Ikuti berita Okezone berita Google


(Ha)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *