Pembunuh Bocah 9 Tahun di Bekasi Terindikasi Punya Gejala Pedofilia: Okezone Megapolitan

Uncategorized38 Dilihat

JAKARTA – Kasat Reskrim Polres Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus mengungkapkan, pelaku pembunuhan bocah 9 tahun, Didik Setiawan, memiliki ciri-ciri pedofil. Hal itu terungkap setelah polisi memeriksa keluarga tersangka dan beberapa saksi lainnya.

“Tersangka DS memang menyukai anak kecil, jadi benar kalau dia menyukai anak kecil dan terakhir kali tersangka ini melakukan tindak pidana kekerasan seksual, atau kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan kematian, itu tandanya pedofilia, kata Firdaus di Polres Metro Bekasi, Jumat (6/7/2024).

Namun polisi belum bisa memastikan apa penyebab kelainan seksual yang dialami pelaku. Sebab, berdasarkan pengalamannya, gejala pedofilia tersebut terjadi karena tersangka memiliki latar belakang berbeda.

Jadi sulit untuk mengetahui kenapa pedofilia menjadi penyebabnya, apa penyebab pastinya, masih sulit, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, lanjutnya.

Soal motif pelaku nekat menganiaya korban, Firdaus menjelaskan Didik tak bisa mengendalikan nafsunya. Karena dia sudah 7 bulan tidak berhubungan seks.

Pertama, tersangka DS dalam kasus ini melakukan tindak pidana pencabulan terhadap korban GH atau tindak pidana pencabulan. Motifnya, tersangka DS tidak bisa mengendalikan nafsunya karena selama 7 bulan tersangka DS tidak mempunyai suami. dan hubungan perkawinan,” kata Firdaus.


Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Usai melakukan perbuatan asusila untuk menutupi perbuatannya, Didik membunuh korban dengan cara mencekik dan mencekiknya.

Motifnya terkait tindak pidana kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan kematian dan atau pembunuhan, hal itu dilakukan tersangka DS karena harus menutupi perbuatan pencabulan yang dilakukan tersangka terhadap korban anak berinisial DH, ujarnya. . melanjutkan.

Baca Juga  Carlo Ancelotti raih kemenangan ke-200 bersama Real Madrid setelah menang 4-2 atas Osasuna: Saya sangat bangga! : Okezone Dia

Diketahui, kasus pembunuhan ini bermula dari laporan hilang bernama GH, bocah sembilan tahun asal Bantargebang, Bekasi, Jumat (31/5) lalu. GH baru ditemukan tiga hari kemudian atau Minggu dini hari (2/6).

GH ditemukan terkubur di pekarangan rumah Didik Setiawan dalam keadaan terbungkus karung. Saat itu, Didik langsung ditangkap polisi karena diduga sebagai pelakunya.

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *