Pegadaian ikut dukung Roadshow ke-5, Tingkatkan Kesehatan Mental Pegawai BUMN: The Okezone Economy

Uncategorized66 Dilihat

Balikpapan – Menteri BUMN RI Erick Thohir terus konsisten meningkatkan kesehatan mental pegawai BUMN melalui roadshow dengan mengajak generasi muda BUMN untuk terlibat dan menjaga kesehatan mental. Acara 1000 People Telling Stories yang merupakan roadshow ke-5 ini digelar pada Selasa (27/2) di Pantai Watu Lamaru, Balikpapan, Kalimantan Timur. Kegiatan ini diikuti sebanyak 300 pegawai muda BUMN dari generasi milenial dan Gen Z.

Erick Thohir mengungkapkan melalui Staf Khusus III Arya Sinulingga, Menteri Erick ingin para pegawai BUMN memiliki mental yang kuat dan sehat sejak muda agar ketika menjadi pemimpin di BUMN bisa berkinerja positif.


“Kinerja ini tentunya mencakup dua aspek dari perusahaan dan karyawan. Hal ini dapat membawa perusahaan pada keuntungan yang konsisten, di sisi lain juga memiliki karyawan dengan kesehatan fisik dan mental yang baik. Selain itu, Pak Erick terus mendukung individu yang berusia di bawah 40 tahun untuk menjadi pemimpin di masyarakat. “Menteri sangat peduli dengan kesehatan mental, sehingga BUMN didorong untuk menjadi pionir di bidang kesehatan mental,” kata Arya.

BACA JUGA:

Hal ini sejalan dengan Kebijakan Kesejahteraan Pegawai (EWP) yang diterbitkan Menteri BUMN beberapa waktu lalu. EWP menjadi landasan bagi seluruh BUMN dan pegawainya untuk tidak hanya meraih keuntungan bagi perusahaan tetapi juga memberikan keseimbangan bagi kesehatan mental para pegawai.

Acara 1000 storyteller ini menghadirkan diskusi inspiratif bersama sejumlah tokoh yang dekat dengan kesehatan mental, antara lain Aurelie Moeremans (Aktris), Adinda Cresheilla (Princess Indonesia Tourism 2022), Hendrick Tanuwidjaja (Mindfulness Practitioner), Raden Prisya (Mindfulness Trainer & Kesejahteraan), Fadjar Djoko Santoso (Pelari Milenial/BUMN & VP Corporate Communication Pertamina).

Baca Juga  Hanya 30 menit dari Singapura, berikut 5 alasan kenapa kamu wajib liburan ke Pulau Bintan: Okezone Travel

Ada juga konsultasi tatap muka khusus dengan psikolog untuk pengobatan kesehatan mental. Selain mengundang pegawai BUMN di Kalimantan dalam acara 1000 People Telling Stories, juga digelar workshop influencer BUMN untuk meningkatkan kompetensi komunikasi pegawai BUMN melalui media sosial.

Workshop diisi dengan sesi khusus dan topik pembuatan konten Ibu Kota Negara (IKN) dan aset BUMN di Balikpapan. Rangkaian acara diakhiri dengan Fun Run 5K pada Rabu (28/2) pagi bersama seluruh peserta acara dan BUMN Runner Kalimantan dengan rute start dari Lapangan Merdeka hingga Komplek Perumahan Pertamina Balikpapan.

Keseluruhan rangkaian acara ini merupakan kerjasama Kementerian BUMN dengan Pertamina, Pegadaian, Bukit Asam dan Pembangunan Perumahan (PP). Kalimantan Timur (Balikpapan) terpilih menjadi kota ke-5 dalam rangkaian roadshow tersebut setelah sebelumnya digelar di Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (Magelang), Jawa Timur (Malang) dan Bali (Denpasar).


Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(FDA)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *