Peduli Kesejahteraan Masyarakat, Pegadaian Impact Festival Hadir di Cimahi dan Banyuwangi: Okezone Economy

Uncategorized51 Dilihat

CIMAHI – PT Pegadaian menyelenggarakan Pegadaian Impact Festival pada tanggal 19 Desember 2023 di Balai Komunitas Wanita Cimahi. Festival ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pegadaian untuk mewujudkan komitmennya berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat.

Festival tersebut juga dihadiri oleh pakar keuangan dan pengembangan UMKM Kementerian BUMN, serta Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting, Direktur Informasi dan Teknologi Digital PT Pegadaian Teguh Wahyono, Kepala Dinas Sosial Kota Cimahi Achmad . Saefullah, Kepala Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian Rully Yusuf, Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi ITB yang diwakili oleh Rofiq Iqbal, PhD.

Pegadaian Impact Festival menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendukung usaha kecil dan menengah serta pemberdayaan perempuan, khususnya seputar peringatan Hari Ibu.

Kegiatan diawali dengan peresmian Women’s Community Center dan Gade Preneur di Kota Cimahi dan Kabupaten Banyuwangi yang dilaksanakan serentak secara hybrid, kemudian penganugerahan The Gade Sociopreneurship Challenge II dan penyerahan tangan palsu yang bekerjasama dengan ITB. penerima.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga menampilkan talkshow kemajuan UMKM serta Pameran Bazar UMKM. Menariknya, sebagian besar bazar tersebut diisi oleh UMKM penyandang disabilitas.

Pada pembukaan Pegadaian Impact Festival, Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian Teguh Wahyono mengatakan, Pegadaian sebagai bagian dari Ultra Micro Holding berperan untuk terus mendorong kesejahteraan masyarakat, khususnya usaha kecil dan menengah. perusahaan menengah, untuk naik. kelas.

“Pegadaian bersama BRI dan PNM sebagai Holding Ultra Mikro akan terus berupaya mendukung UKM naik kelas. Bukan hanya soal pembiayaan, tapi juga bantuan. “Kami yakin jika bisnis ingin berkembang maka dibutuhkan dana dan bisnis yang berkembang hanya dapat dicapai dengan bantuan yang baik,” kata Teguh.

Baca Juga  Jejak Gelap Mantan Staf Kejaksaan yang Memeras Sekolah di Cimahi: Berita Okezone

Oleh karena itu, lanjutnya, Pegadaian aktif memberikan edukasi, pendampingan, dan fasilitasi kepada masyarakat, mulai dari The Gade Creative Lounge hingga The Gade Sociopreneur.

“Pegadaian Impact Festival menjadi bukti nyata kami mendukung UMKM naik kelas. “Kami berharap apa pun yang kami tawarkan dapat memberikan manfaat yang benar-benar berkelanjutan bagi masyarakat,” ujarnya.

Foto: Dok Pegadaian

Melihat antusias yang besar dari para peserta UMKM, Staf Profesional Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting menyampaikan harapannya agar masyarakat, khususnya perempuan, dapat merasakan manfaat dari Gade Women Community Centre. berinovasi, berkreasi dan berjejaring sehingga dapat melihat peluang dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

“Pegadaian hadir untuk mendukung pilar perekonomian melalui The Gade Empowerment yang bertujuan untuk memberdayakan UKM, komunitas perempuan, dan penyandang disabilitas. “Harapannya melalui keberadaan The Gade Women Community Center, masyarakat khususnya perempuan bisa lebih produktif dan kreatif,” ujarnya.

Ia berharap PT Pegadaian terus mengembangkan Gade Women’s Community Center dan Gadepreneur Space dalam upaya berkontribusi terhadap perekonomian berkelanjutan.

Banyaknya pengunjung yang memenuhi Balai Komunitas Wanita Pegadaian menjadi bukti respon positif dari masyarakat.

“Saya merasa sangat diapresiasi sebagai UMKM oleh Pegadaian karena kegiatan ini memberi saya wadah sebagai pelaku ekonomi kreatif dimana saya bisa mengapresiasi karya saya dan berkontribusi terhadap lingkungan. “Kegiatan ini sungguh memberikan pandangan positif dan apresiasi yang luar biasa bagi pelaku usaha kecil dan menengah,” ujar Ibu Ani, salah satu pengunjung Pegadaian Impact Festival.

(Wul)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *