Pasca Kekalahan Arab Saudi, Apakah Ranking FIFA Timnas Indonesia Shin Tae-yong Naik? : Okezone Dia

Uncategorized30 Dilihat

JIKA mengalahkan Arab Saudi pada hari bermain pertama grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis, 5 September 2024 peringkat FIFA Timnas Indonesia Kepedulian Shin Tae-yong langsung berubah tajam. Mengutip dari football-ranking.com, ranking FIFA timnas Indonesia berpotensi naik enam peringkat dari peringkat 134 ke peringkat 128 dunia.

Saya kutip dari sumber yang sama, jika menang melawan Arab Saudi, timnas Indonesia akan mendulang 19,38 poin di ranking FIFA. Tambahan poin tersebut mendongkrak perolehan poin timnas Indonesia menjadi 1.128,11 poin.

(Timnas Indonesia berpotensi mencapai peringkat 128 dunia jika menang melawan Arab Saudi)

Lantas bagaimana peluang Timnas Indonesia mengalahkan Arab Saudi di kandang lawannya? Jika Shin Tae-yong kembali mendatangkan beberapa pemain diaspora seperti Kevin Diks, Ole Romeny, dan Mees Hilgers sebelum September 2024, maka peluang Timnas Indonesia memenangkan laga tersebut terbuka lebar.

Mees Hilgers bisa membentuk trio kuat di jantung pertahanan bersama Jay Idzes dan Justin Hubner. Kevin Diks dapat menjaga sisi kanan pertahanan/menyerang dengan berperan sebagai sayap belakang.

Ole Romeny? Seperti yang kita ketahui, pemain FC Utrecht ini berposisi sebagai striker. Kehadiran Ole Romeny dibutuhkan untuk menambah kekuatan serangan tim Garuda.

Sementara itu, performa timnas Arab Saudi di bawah asuhan Roberto Mancini belum bisa dikatakan bagus. Dalam 14 pertandingan di bawah asuhan Roberto Mancini, Arab Saudi hanya meraih enam kemenangan, tiga kali seri, dan lima kekalahan.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Baca Juga  Ada beasiswa khusus untuk pelajar Palestina, kamu bisa kuliah di Indonesia gratis S1 hingga S3: Okezone Edukasi

Alhasil, Arab Saudi tersingkir di babak 16 besar Piala Asia 2023 dan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia hanya sebagai di tempat kedua Grup G dipimpin oleh Jordan. Jadi kesimpulannya, bukan tidak mungkin untuk dilihat Timnas Indonesia menang di kandang sendiri atas Arab Saudi.

Timnas Arab Saudi mengalahkan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Asia 2023 (Foto: REUTERS)

(Timnas Arab Saudi dikalahkan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Asia 2023. (Foto: REUTERS)

Selain Arab Saudi, lawan timnas Indonesia di Grup C Kualifikasi WC 2026 zona Asia adalah Jepang, Australia, Bahrain, dan China. Setiap tim akan memainkan 10 pertandingan dengan lima pertandingan kandang dan tandang.

Dua tim teratas akan lolos ke WC 2026. Sedangkan tim peringkat ketiga dan keempat akan melanjutkan kiprahnya di babak keempat kualifikasi WC 2026 zona Asia.

Jam tangan Saluran WhatsApp Okezone untuk update terbaru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *