Panglima Polri dan Panglima TNI Bersama Masyarakat Deklarasikan Pemilu 2024 Diselenggarakan Damai: Okezone News

Uncategorized174 Dilihat

MISKIN Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono beserta unsur kompi menyatakan akan merealisasikannya Pemilu Pada saat yang sama, tahun 2024 akan damai dan aman.




Pengumuman tersebut disampaikan dalam rangkaian kegiatan bakti sosial dan kesehatan dalam rangka “32 Tahun Akademi Militer Indonesia 91 mengabdi pada negara” di Malang bersama beberapa daerah lain di Indonesia.

Pernyataan komitmen tersebut dibuat melalui kerja sama dengan mahasiswa, tokoh masyarakat, komunitas dan lain-lain.

“Saya kira bagus sekali jika beberapa waktu lalu dilakukan oleh perwakilan parpol di Monas, kali ini dilakukan oleh masyarakat yang memilih,” kata Sigit, Sabtu (21/10/2023) di Malang. .

Menurut Sigit, jika semua pihak berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilu secara damai, maka potensi disintegrasi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dapat dicegah. Sebab ada kesatuan antara pemilih dan terpilih.

Sebab, kata Sigit, yang terpenting dalam Partai Demokrat lima tahun adalah tidak ada polarisasi atau perpecahan antar bangsa. Perbedaan pendapat dan pendapat, kata Sigit, merupakan hal yang lumrah dalam iklim demokrasi.

“Tentu saja hal ini tidak ada pengaruhnya untuk memecahkan persoalan persatuan dan kesatuan. Jadi mohon terus ditegakkan di seluruh daerah. Kita pastikan pemilu 2024 benar-benar damai. Saya yakin jika semangat ini terus diterapkan di seluruh daerah, Insya Allah pemilu dapat terselenggara dengan lancar, aman dan membuahkan hasil yang sah,” kata Sigit.

Ikuti berita Okezone berita Google


Dengan menyelenggarakan pemilu secara damai dan menjaga persatuan, tegas Sigit, akan mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

“Dan selanjutnya mereka yang terpilih benar-benar mampu melanjutkan aktivitas menuju Indonesia Maju menuju visi Indonesia Emas 2045 dan ini menjadi kerja kita bersama,” kata Sigit.

Baca Juga  Bullying terhadap Pelajar Marah hingga Korban Jiwa, Begini Posisi Kemendikbud: Okezone Education

deklarasi pemilu damai, yaitu;

-mendukung dan membantu TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan menyukseskan pemilu tahun 2023 dengan aman dan damai;

– Memelihara persatuan dan kesatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia;

-Menolak segala bentuk provokasi dan upaya memecah belah bangsa;

– Melawan berita palsu/perkataan kebencian.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *