Pada diskusi pertama, Ganjar menawarkan program Satu Desa Satu Puskesmas Seluruh Indonesia: National Okezone

Uncategorized79 Dilihat

JAKARTA – Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo menawarkan program satu desa, satu puskesmas dengan satu tenaga kesehatan di seluruh Indonesia. Program ini diperkenalkan Ganjar saat pemaparan visi dan misi dalam debat pembuka yang digelar malam ini di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta.

Ganjar awalnya melaporkan hasil perjalanannya pada awal masa kampanye beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu, ia bercerita tentang seorang pendeta di Merauka yang sangat ingin membantu seorang ibu yang ingin melahirkan karena kurangnya fasilitas kesehatan.




“Namanya Pak Leo. Beliau harus membantu seorang ibu yang ingin melahirkan karena tidak adanya fasilitas kesehatan, dan dari YouTube ia belajar tentang hak atas kesehatan yang tidak bisa diperoleh,” kata Ganjar dalam paparannya.

Dalam pertemuan dengan Pendeta Leo, mantan Gubernur Jawa Tengah itu menjelaskan program yang bisa menjadi solusi permasalahan tersebut jika terpilih menjadi presiden berikutnya.

“Makanya kita sampaikan kepada Pendeta Leo, kita akan bangunkan dan gerakkan seluruh Indonesia untuk punya satu desa, satu puskesmas dengan satu tenaga kesehatan,” ujarnya.

Ikuti berita Okezone berita Google


(wal)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Media Vietnam Soroti Pernyataan Perang Shin Tae-yong ke Timnas Vietnam: Timnas Indonesia Ingin Tiru Prestasi Park Hang-seo! : Okezone Dia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *