November groundbreaking, hotel dan sekolah di IKN beroperasi 2024: Okezone economy

Uncategorized109 Dilihat

JAKARTAHotel ke sekolah di IKN Nusantara siap melakukan grounding pada November 2023. Kepala Otoritas Ibu Kota Indonesia (OIKN) Bambang Susantono mengatakan ada 4 investor dalam negeri yang siap melakukan grounding di IKN.

Bambang menargetkan gedung-gedung hasil investor tersebut bisa dioperasikan dan dikomersialkan pada tahap awal pemindahan pusat pemerintahan, tepatnya pada tahun 2024.

“Groundbreaking itu syarat bagi yang mau melaksanakan pembangunan, kami lebih memilih (Groundbreaking) selesai pada 17 Agustus 2024 atau tahun 2024,” kata Bambang di gedung DPR RI, Senin (18/9/2023).

4 investor yang akan melakukan grounding pada November 2023 ini terdiri dari Pakuwon Group yang akan membangun 3 hotel sekaligus yaitu Westin, Four Points dan Tribute Portfolio. Saat ini, investor masih dalam proses alokasi lahan dan berkontribusi untuk menjamin koneksi dengan transportasi umum.

Lalu ada kelompok Vasanta yang saat ini sedang dalam proses kepastian alokasi lahan dan kesiapan operasional pada tahun 2024. Vasanta juga akan membangun hotel bintang 4 di IKN yang lokasinya dekat Istana Negara. Pembangunan hotel ini merupakan hasil kerjasama Vasanta Group dengan PT Bina Karya (Persero) sebagai Badan Usaha Resmi (BUO).

Lalu ada Jambuwuluk Hotel and Resort yang saat ini dalam tahap alokasi lahan dan kesiapan operasional pada tahun 2024. Jambuluwuk akan mengembangkan hotel dan resort dengan estetika tradisional dan dilengkapi kenyamanan modern yang merangkul keindahan alam sekitar.

Ikuti berita Okezone berita Google


Selain itu, Jakarta Intercultural School (JIS) rencananya akan melakukan groundbreaking pada bulan November dan siap beroperasi pada tahun 2024. Bahkan, sekolah berstandar internasional ini siap menerima siswa baru pada tahun 2024.

Baca Juga  KPK menyita Rp30 miliar saat penggeledahan rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo: National Okezone

Selain itu, Bambang mengungkapkan, ada juga beberapa perusahaan dan instansi yang siap melakukan terobosan di IKN pada September ini. Serta konsorsium Agung Sedayu Group (ASG) yang akan menggelar Groundbreaking proyek pada 21 September untuk pembangunan pusat komersial, hotel, dan perkantoran.

Kemudian pada 22 September juga dilakukan peletakan batu pertama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan membangun fasilitas latihan sepak bola berstandar FIFA, RS Hermina Internasional, yang akan membangun rumah sakit berstandar internasional.

Sementara itu, PT Pertamina (Persero) akan menandatangani Nota Kesepahaman untuk membangun Pertamina Research Center for Sustainable Green Energy pada 22 September.

Konten di bawah ini disajikan oleh pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *