Nelayan Kolaka hilang di Pulau Lambasina sejak bulan lalu: Okezone News

Uncategorized39 Dilihat

KUE KERING – Nelayan asal Desa Wawo Tamboli, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Mansir (35), yang dilaporkan hilang saat melaut pada 28 Februari, ditemukan pada Minggu (3/3/2024).

Pria tersebut terdampar dengan selamat di lepas pantai Pulau Lambasina Besar di Kolaka.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan, kabar keberadaan Mansir pertama kali diterima pada pukul 10.30 Wita. Lokasinya berada di Pulau Lambasina Besar yang berjarak kurang lebih 9,11 mil laut (NM), tenggara-tenggara dari posisi awal pencarian.

BACA JUGA:

Tim gabungan yang saat ini berada di sekitar Pulau Pisang segera menuju Pulau Lambasina Besar untuk memastikan informasi yang diterimanya, ujarnya.

Tim SAR gabungan tiba di Pulau Lambasina Besar pada pukul 12.10 WITA dan memastikan korban memang benar yang dimaksud. Mansir kemudian dievakuasi ke Desa Wawo Tamboli pada pukul 13.05 Wita dan langsung disambut keluarganya di pesisir pantai.

BACA JUGA:

Wahyudi berpesan kepada para nelayan yang melaut agar memperhatikan kondisi cuaca. “Korban dalam keadaan sehat dan operasi dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh komponen yang terlibat telah dikembalikan ke unit terkait,” tutupnya.

Seperti diketahui, Munsir dilaporkan hilang usai melaut pada 28 Februari 2024. Ia menggunakan perahu panjang tanpa motor dan hanyut terbawa arus hingga ditemukan di Pulau Lambasina Besar.




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Usai 10 Jam Diinterogasi, Firli Bahuri Keluar Gedung Bareskrim Polri: National Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *